Udah Berhenti, Tapi kok, Keluar Lagi?
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Udah Berhenti, Tapi kok, Keluar Lagi?

Udah Berhenti, Tapi kok, Keluar Lagi?

25 Jun 2019

Udah Berhenti, Tapi kok, Keluar Lagi?

Kamu pernah nggak sih, mengalami menstruasi yang tiba-tiba berhenti terus besoknya keluar lagi? Kenapa bisa begitu, ya? Ternyata hal ini disebabkan karena aliran darah menstruasimu nggak mengalir dengan lancar, Girls.

Sebenarnya, menstruasi adalah proses pembersihan rahim. Proses ini membutuhkan kontraksi otot rahim yang sangat kuat untuk mengeluarkan darah dan selaput dinding dalam rahim.

Biasanya kalau ada jaringan selaput dalam dinding rahim yang luruh, dan menghalangi aliran darah keluar dari rahim, maka aliran darah menstruasi bakal berhenti sesaat. Tapi, kalau jaringan itu udah berhasil melewati saluran keluar, maka aliran darah menstruasi bakalan lancar lagi.

Kalau misalnya kamu mengalami hal ini, nggak perlu cemas, Girls! Selama menstruasimu berlangsung antara 3 – 10 hari, maka menstruasimu masih termasuk normal, kok.

Supaya kamu nggak mengalami “kecelakaan” karena aliran darah menstruasi yang udah berhenti terus keluar lagi, kamu jangan lupa membawa emergency kit untuk menstruasi ya, Girls! Kalau bisa, selalu bawa emergency kit itu sampai menstruasimu benar-benar selesai atau senggaknya 10 hari sejak hari pertama menstruasimu. Supaya kamu terbebas dari bocor, dan bisa beraktivitas dengan nyaman!

Share artikel ini ke teman-teman cewekmu yuk, supaya mereka juga bisa tau tentang info ini!

Related Articles

Adulthood
09 Oct 2019

Usia Bertambah, Kesuburan Berkurang

Fyi, Girls, usia adalah faktor penting untuk memutuskan pernikahan dan kehamilan yang berkaitan sama...
Adulthood
30 Jun 2019

Kram Menstruasiku Termasuk Parah Nggak, ya?

Pasti kamu pernah merasa kram atau nyeri perut pas lagi menstruasi, kan? Kamu harus tau lho, kram me...
Adulthood
11 Jul 2019

Menstruasiku Telat Atau Nggak ya?

Girls, kamu pasti tau kan, kalau cewek yang udah mengalami menarche, pasti nantinya bakal mengalami ...