Tips and Trick Liburan Nyaman Pas Menstruasi
ask dr laurier

Tips and Trick Liburan Nyaman Pas Menstruasi

Tips and Trick Liburan Nyaman Pas Menstruasi

20 Jul 2019

Tips and Trick Liburan Nyaman Pas Menstruasi

Kalau ditanya, “Kamu mau nggak pergi liburan pas lagi menstruasi?”. “Duh, baru ngebayanginnya aja udah bikin pusing, pasti repot banget!”, “Liburannya nggak bakal sempurna!”, mungkin itu jawaban yang bakal kamu sampaikan. Betul nggak nih? But, jangan khawatir, Girls! Ada tips and trick-nya nih, supaya kamu bisa pergi liburan dengan nyaman dan menyenangkan pas menstruasi! Apa aja ya?

  • Persiapan lengkap. Saat packing, pastikan kamu menyiapkan menstrual kit dan persediaan pembalut yang cukup untuk selama liburan. Supaya nggak repot harus membeli, terutama kalau kamu terbiasa dengan jenis pembalut tertentu.

  • Tetap aktif. Kebanyakan cewek lebih suka berbaring sambil memeluk guling pas lagi menstruasi karena serangan PMS. Penelitian sudah memastikan kalau salah satu cara meredakan PMS adalah dengan tetap beraktivitas. Setiap kamu bergerak, maka sirkulasi darah ke seluruh tubuh bakalan lancar, jadi bisa mengurangi rasa kembung dan ketegangan pada otot perut yang lagi berkontraksi mengeluarkan darah menstruasi.

  • Minum cukup air. Memenuhi kebutuhan cairan tubuh adalah salah satu cara menjaga sistem tubuh supaya tetap bekerja dengan baik, sehingga bisa meredakan nyeri dan kembung.

  • Nutrisi seimbang. Nggak perlu pusing cari sayuran setiap kali mau makan, sarapan segelas jus buah atau sayuran segar juga bisa memenuhi kebutuhan nutrisimu sepanjang hari, lho! 

  • Utamakan kenyamanan. Pilih baju yang nyaman dipakai dan bisa menutupi bentuk tubuhmu yang cenderung berubah karena pengumpulan cairan di sekitar perut. Baju berpotongan A adalah salah satu pilihan yang tepat, Girls!

Don’t worry! Pasti selalu ada cara untuk menyiasati rasa nggak nyaman pas lagi menstruasi kok. Jadi, walaupun kamu lagi menstruasi, jangan biarkan liburanmu terganggu ya! Tetaplah menikmati liburanmu dan lakukan berbagai aktivitas! Be happy, Girls!

Yuk, share info ini supaya kamu dan teman-temanmu bisa tetap nyaman liburan bareng pas menstruasi!

Related Articles
Adulthood
14 Nov 2020

Kamu Mengalami PMS? Ikuti Langkah Berikut!

PMS atau Premenstrual Syndrome atau premenstrual syndrome adalah kumpulan gejala fisik, psikologis d...
Adulthood
18 Oct 2019

PMS atau PMDD?

Girls, kamu tau nggak, apa bedanya PMS dan PMDD? Kalau PMS pasti kamu udah paham banget kan? PMS (Pr...
Adulthood
03 Dec 2019

Jangan Temenan Sama Skinny Jeans!

Model skinny jeans yang ketat menempel di kulit memang bikin kakimu jadi terlihat lebih ramping, Gir...