Terapi Ozon Atasi Keputihan
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Terapi Ozon Atasi Keputihan

Terapi Ozon Atasi Keputihan

21 Oct 2019

Terapi Ozon Atasi Keputihan

Kamu pasti sering banget mengalami keputihan, benar nggak, Girls? Kondisi ini normal kok, karena keputihan memang salah satu gangguan kesehatan reproduksi yang sering dialami sama perempuan. Dulu, cara paling tepat untuk mengatasinya adalah mengonsumsi antiinfeksi yang diresepkan dokter berdasarkan pemicu keputihan. Tapi, saat ini ada cara terbaru tanpa harus meminum obat lho!

Metode tersebut adalah terapi ozon. Menurut penelitian, kalau dilakukan rutin tiga kali seminggu, maka masalah seperti bau nggak sedap, gatal-gatal, kemerahan yang diakibatkan oleh jamur, bakteri, virus, maupun parasit, bisa diatasi semua. Wah, canggih banget kan, Girls?

Ozon yang dipakai adalah ozon buatan yang dibuat dengan metode dielectric barrier discharge. Ozon buatan adalah jenis ozon medis yang dibentuk dari gas O3 berupa campuran O3 dan O2 (Oksigen murni 99,9 %), yang dialirkan melalui generator listrik berkekuatan tinggi dan diubah menjadi Ozon.

Metode terapi ozon sangat mudah dan sederhana, seperti memakai cairan pembersih vagina. Ozon dimasukkan ke saluran vagina dengan menggunakan alat yang disebut vaginal insuflation, sesuai dosis yang dibutuhkan. Ozon akan berfungsi sebagai desinfektan yang bisa mematikan pemicu infeksi di saluran vaginamu.

Eits, tapi terapi ini pastinya cuma bisa dilakukan sama dokter atau ahli terapi aja ya, Girls! Karena kalau dosis ozon yang dipakai itu nggak tepat, nantinya keputihan yang kamu alami bukannya membaik, malah bisa jadi lebih parah. Hiii….kamu nggak mau kan?

Yuk, share artikel ini ke teman-temanmu yang lain, supaya mereka juga bisa tau info penting ini!

Related Articles

Adulthood
28 Oct 2019

Kadang Banyak, Kadang Sedikit…Kenapa nih?

Kamu pasti udah tau kan, kalau menstruasi adalah kondisi yang harus dihadapi semua cewek? Cewek yang...
Adulthood
09 Jul 2019

3 Aturan Penting Pas Lagi Menstruasi!

Pembalut adalah salah satu barang penting yang pastinya selalu dibutuhkan sama cewek setiap kali men...
Adulthood
13 Oct 2013

Ternyata IUD Dapat Mengurangi Risiko Kanker Serviks, Lho!

     Setelah berita meninggalnya public figure Indonesia karena penyakit kanker servi...