Tekan 3 Titik Ini Biar Nyeri Menstruasimu Hilang!
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Tekan 3 Titik Ini Biar Nyeri Menstruasimu Hilang!

Tekan 3 Titik Ini Biar Nyeri Menstruasimu Hilang!

17 Sep 2019

Tekan 3 Titik Ini Biar Nyeri Menstruasimu Hilang!

Girls, kamu pasti udah tau kan, kalau nyeri menstruasi adalah gejala yang dirasakan akibat kram otot perut? Kamu juga pasti udah tau berbagai cara untuk mengatasi kondisi ini, mulai dari minum obat pereda nyeri menstruasi, mengompres dengan air hangat, mengonsumsi teh atau minuman herbal.

Tapi, ternyata masih ada cara lain lho, Girls! Apa tuh? Para ahli juga menyarankan pijat sebagai salah satu cara untuk mengatasi nyeri menstruasi. Pijat yang disarankan bukan sembarangan ya, tapi acupressure atau teknik pijat menekan. Nah, diketahui ada tiga titik pereda nyeri menstruasi di seluruh tubuhmu, antara lain:

  • Sea of energy

Posisi titik ini berada di perut bagian bawah. Supaya kamu menemukannya dengan tepat, rapatkan jari telunjuk dan jari tengah, lalu taruh di sisi bawah pusar. Letak titik sea of energy tepat berada di bawah jari tengahmu. Kalau titik ini ditekan, maka bisa meredakan kram perut dan gangguan pencernaan yang kamu rasakan, Girls.

  • Sacrum

Titik ini berada tepat di koordinat garis pinggang dan tulang belakang. Tekanan yang tepat pada titik ini, bisa membantu relaksasi rahim, yang biasanya menegang menjelang atau pada awal menstruasi karena berkontraksi mengeluarkan darah menstruasi.

  • Big rush

Titik pijat ini berada di kaki. Untuk menemukannya secara tepat, taruh ibu jarimu di antara ibu jari kaki dan jari kedua, lalu tarik ke belakang, dan berhenti tepat sejajar pangkal ibu jari kaki. Tekan titik ini selama satu menit. Tingkatkan tekanan dari pelan sampai keras. Lakukan beberapa kali, maka lama kelamaan kram dan nyeri perut bagian bawah akan berkurang.

Hal yang penting diingat adalah, tekan titik-titik ini dengan cara yang benar, yaitu taruh jari, tekan pelan-pelan dan tingkatkan tekanan sesuai kebutuhan. Tahan tekanan selama satu menit, lalu lepas dan lakukan berulang. Satu titik biasanya cukup dilakukan sampai 10 kali, udah bisa membuat relaks otot-otot di area perut, dan meredakan nyeri menstruasimu.

Kamu tertarik mencobanya, Girls? Gampang kok, tinggal lakukan aja sesuai step di atas, pasti nyeri yang kamu rasakan bakal hilang! Kalau nyeri menstruasi bisa diatasi, kamu jadi nyaman beraktivitas deh!

Yuk, share info ini ke teman-temanmu, supaya mereka juga bisa mengatasi nyeri menstruasinya dengan cara ini!

Related Articles

Adulthood
10 Nov 2021

7 Efek Pil KB yang Perlu Kamu Tahu

Pasangan yang sudah menikah biasanya familiar dengan istilah KB atau keluarga berencana. Hal ini umu...
Adulthood
27 May 2019

4 Kondisi Kulit yang Biasanya Terjadi Saat Kamu Menstruasi!

Siapa yang kalau mau atau saat menstruasi jadi jerawatan dan timbul masalah kulit wajah lainnya? Seb...
Adulthood
10 Jul 2019

Aduh, Ada Jerawat di Area Vaginaku!

Area kulit sekitar vaginamu sering muncul jerawat, Girls? Sebenarnya untuk mengetahui pasti kondisi ...