Rajin Ganti Pembalut, Tapi kok Masih Gatal?
ask dr laurier

Rajin Ganti Pembalut, Tapi kok Masih Gatal?

Rajin Ganti Pembalut, Tapi kok Masih Gatal?

29 May 2019

Rajin Ganti Pembalut, Tapi kok Masih Gatal?

Pembalut sering banget “dituduh” sama cewek kalau lagi gatal-gatal di area vagina pas menstruasi. Benar nggak, Girls? Cara yang terpikir untuk mengatasinya adalah dengan sesering mungkin ganti pembalut. Ternyata nggak jarang lho, sekalipun kamu udah rajin ganti pembalut, tapi tetap aja rasa gatalnya muncul terus. Nah, hal ini disebabkan karena ada beberapa faktor yang berpotensi menyebabkan rasa gatal di area vagina. Apa aja, sih?

  • Sifat kulit vagina

Area genital terdiri dari lipatan-lipatan. Kalau kulit berkeringat, maka keringat di antara lipatan kulit itu akan bertahan lebih lama, jadi kulit bakalan lembap. Kondisi ini bikin perubahan sifat bakteri dan jamur, serta memicu infeksi.

  • Males bersih-bersih

Kebiasaan ngebiarin tubuh dalam keadaan lembap berlama-lama, dan nggak langsung mandi bisa buat jamur dan bakteri yang masih nempel malah jadi aktif dan bikin kulit infeksi. Termasuk juga kulit di area genital.

  • Jenis celana dalam

Bahan celana dalam yang nggak menyerap keringat, atau ukuran celana dalam yang terlalu sempit bikin kulit di area genital berkeringat, sehingga lembap plus gampang jadi sarang jamur dan infeksi.

  • Alergi

Cairan pembersih yang sering dipakai untuk membersihkan area genital, atau justru detergen atau pelembut yang dipakai mencuci celana dalam bisa memicu reaksi alergi di area genital, lho. Akibatnya, bakteri dan jamur yang ada di area tersebut jadi aktif dan bikin kulit mu infeksi.

Gatal bisa menyebabkan kondisi yang nggak nyaman pas kamu lagi menstruasi, dan kelembapan meningkatkan risiko gangguan gatal jadi dialami sepanjang menstruasi. Supaya nggak lembap, sebaiknya kamu pilih pembalut yang tepat. Bukan pembalut yang cuma bisa menampung cairan menstruasi, tapi juga bisa menjaga kesehatan kulit area kewanitaan. Saat ini, Laurier punya pembalut dengan permukaan 3D pori bergelombang yang bisa meningkatkan 80% sirkulasi udara ke area permukaan kulit area kewanitaan. So, pembalutmu pastinya bakal tetap kering, kulit bebas lembap, dan mencegah terjadinya iritasi plus gatal! Faktanya nihh… 8 dari 10 wanita Indonesia berpotensi kena iritasi, lho. Hmm….kamu salah satunya bukan ya? Cek di irritation meter test yang ada di www.dontgetirritated.id yuk! #DontGetIrritated

Jangan lupa share info ini ke teman-teman dekatmu ya, supaya mereka juga bisa menjaga kesehatan area vaginanya!

Related Articles
Adulthood
27 May 2019

4 Kondisi Kulit yang Biasanya Terjadi Saat Kamu Menstruasi!

Siapa yang kalau mau atau saat menstruasi jadi jerawatan dan timbul masalah kulit wajah lainnya? Seb...
Adulthood
10 Dec 2019

Apa Itu POF?

Setiap perempuan yang udah menikah pasti ingin punya anak, iya kan, Girls? Karena salah satu tujuan ...
Adulthood
03 Oct 2019

Aplikasi Canggih Pemantau Masa Subur

Kamu pasti tau tentang masa subur kan? Yup! Masa subur adalah periode penting dalam siklus reproduks...