Pergi Liburan Pas Menstruasi? Siapa Takut?!
ask dr laurier

Pergi Liburan Pas Menstruasi? Siapa Takut?!

Pergi Liburan Pas Menstruasi? Siapa Takut?!

29 Jul 2019

Pergi Liburan Pas Menstruasi? Siapa Takut?!

Pergi liburan bakal jadi menyenangkan banget kalau nggak ada hal yang mengganggu. Setuju nggak, Girls? Kalau badanmu sehat, persiapan liburan lengkap, dan perginya bareng keluarga atau teman pasti bakal jadi momen yang nggak terlupakan! Tapi, beda ceritanya kalau kamu pergi liburan pas lagi menstruasi, aktivitas selama liburanmu bisa aja terganggu karena pakaian yang nggak nyaman atau pembalut yang kamu pilih kurang tepat. Hmm..sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi, Girls! Ada tipsnya nih, supaya liburanmu nggak terganggu walaupun lagi menstruasi. Kira-kira apa aja ya?

  • Pakai celana dalam berbahan katun

Jenis bahan katun emang paling tepat, karena bisa menyerap keringat secara optimal dan membuat sirkulasi udara ke area vaginamu nggak bakal terhambat. Jangan pakai celana dalam yang ketat, berbahan satin atau spandex ya, Girls, karena bahan tersebut bisa memicu area vaginamu jadi lembap dan teriritasi.

  • Membersihkan dan mengganti pembalut

Girls, usahakan untuk mengganti pembalut setiap empat jam sekali ya! Jangan lupa juga untuk membersihkan area vaginamu saat mengganti pembalut. Caranya basuh area vaginamu dengan air bersih dan mulai gerakan dari arah depan ke belakang, untuk menghindari kuman berpindah dari saluran pembuangan ke vagina.

  • Pilih pembalut yang tepat dan optimal

Salah satu hal yang bikin perjalanan liburanmu nyaman adalah pemilihan pembalut yang tepat. Coba deh, pakai pembalut yang tipis seperti Laurier Double Comfort. Selain tipis, pembalut ini juga punya daya serap yang tinggi, cepat mengunci cairan, dan nggak terasa mengganjal selama kamu duduk di perjalanan.

Setelah kamu melakukan tips di atas, pasti acara liburanmu jadi sempurna walaupun lagi menstruasi. Karena kalau pakaian dan pembalut yang kamu pilih tepat, aktivitas selama liburanmu nggak bakal terganggu! So, enjoy your day and don’t forget to have fun, Girls!

Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman cewekmu ya, supaya mereka nggak takut untuk pergi liburan walaupun lagi menstruasi!

Related Articles
Adulthood
26 Jan 2022

G-spot, Titik Rangsang Misterius yang Kamu Harus Tahu

Tahukah kamu jika salah satu cara untuk mencapai orgasme adalah dengan mengenali titik G-spot? Buat ...
Adulthood
03 Dec 2019

Pijat Perut Bisa Atasi Nyeri Menstruasi

Pas menjelang dan mengalami menstruasi, pasti kamu sering merasakan nyeri atau kram perut, kan? Kala...
Adulthood
23 Sep 2019

Nutrisi Tepat Bikin Semangat

Fyi nih, Girls, kadar hormon yang berubah-ubah sepanjang siklus menstruasi ternyata bisa memengaruhi...