5 Penyebab Iritasi Miss V Gampang Dialami Saat Menstruasi
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

5 Penyebab Iritasi Miss V Gampang Dialami Saat Menstruasi

5 Penyebab Iritasi Miss V Gampang Dialami Saat Menstruasi

01 Nov 2019

5 Penyebab Iritasi Miss V Gampang Dialami Saat Menstruasi

Saat menstruasi, area kulit di sekitar miss V perlu perhatian ekstra lho, Girls! Memangnya kenapa? Hal ini karena kulit di sekitar area tersebut gampang banget mengalami iritasi. Hmm…kira-kira apa sih, yang menyebabkan iritasi ini terjadi?

  • Lembap

Aliran darah menstruasi yang keluar dari tubuh, cenderung membuat area kulit miss V jadi lembap. Kondisi kulit yang lembap akan lebih gampang teriritasi kalau terjadi gesekan berulang-ulang pas kamu lagi bergerak.

  • Panas

Pembalut yang dipakai selama menstruasi berpotensi meningkatkan temperatur di permukaan kulit miss V-mu, Girls. Karena permukaan pembalut akan menempel ketat pada permukaan kulit miss V-mu.

  • Gesekan kulit dan permukaan pembalut

Gesekan yang terjadi antara kulit di sekitar miss V dan permukaan pembalut saat bergerak bisa menyebabkan iritasi pada miss V, bahkan lecet. Inilah yang menyebabkan kamu perlu menemukan pembalut yang tepat, Girls. Jenis pembalut yang nggak cuma menampung cairan menstruasi aja, tapi juga harus bisa menjaga kesehatan kulit area miss V-mu. Saat ini, satu-satunya pembalut jenis ini adalah Laurier Healthy Skin. Pembalut ini punya permukaan 3D pori bergelombang, sehingga bisa meningkatkan 80% sirkulasi udara ke area permukaan kulit area miss V-mu. So, pembalutmu bakal tetap kering dan kulit bebas lembap, sehingga mencegah terjadinya iritasi.

  • Alergi

Faktor lain yang meningkatkan risiko iritasi miss V saat menstruasi adalah kondisi alergi yang diidap seorang perempuan. Biasanya hal ini perlu dipastikan lebih dulu melalui pemeriksaan dokter dan laboratorium. Materi pembalut juga bisa memicu alergi kulit, sehingga menyebabkan terjadinya iritasi di permukaan kulit miss V saat menstruasi.

  • Pewangi

Kulit di area miss V termasuk sangat tipis dibandingkan bagian kulit tubuh lainnya. Makanya, relatif sensitif. Pewangi yang terkandung pada pembalut, atau cairan deterjen yang kamu pakai untuk mencuci celana dalam, bisa memicu terjadinya iritasi miss V, apalagi pas menstruasi saat kulit miss V jadi lebih lembap.

Nah, sekarang kamu udah tau kan, faktor apa aja yang bisa menyebabkan terjadinya iritasi miss V saat menstruasi? Kalau udah tau penyebabnya, pastinya mulai sekarang kamu jadi bisa mencegah iritasi terjadi deh, Girls! Lebih baik mencegah daripada mengobati kan? Untuk info lebih lanjut tentang iritasi, kamu bisa cek www.dontgetirritated.id  #DontGetIrritated

Share info ini ke teman-temanmu yang lain yuk, biar mereka juga tau faktor penyebab iritasi pada miss V!

Related Articles

Adulthood
06 Nov 2020

Darah Menstruasi Sedikit. Wajar atau Enggak, Ya?

Menstruasi itu unik ya, Girls. Ada saja perubahan dan perbedaan dari setiap menstruasi kita, mulai d...
Adulthood
15 Jul 2019

Awas Kena Anemia Saat Menstruasi!

Girls, kamu tau nggak, kalau menstruasi itu menandakan sistem reproduksi di dalam tubuhmu udah berfu...
Adulthood
30 Sep 2019

Pentingnya Stress Management Saat PMS

Girls, ada info penting yang harus kamu tau nih! Para ahli ternyata menemukan ada periode rentan str...