ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Pakai Pantyliner, Nggak Repot Cuci Undies!

Pakai Pantyliner, Nggak Repot Cuci Undies!

29 Oct 2019

Pakai Pantyliner, Nggak Repot Cuci Undies!

Pas lagi mandi sore, pasti kamu nggak jarang menemukan noda pada celana dalammu, akibat produksi cairan vagina. Betul kan, Girls? Hal ini wajar dialami cewek sejak usia remaja saat menjalani masa puber dan di luar periode menstruasi. Sebenarnya hal ini nggak perlu terjadi kalau kamu selalu melakukan dua hal ini, Girls:

  • Langsung mencuci

Noda cairan vagina yang terlihat pada celana dalam kalau dibiarkan malah cenderung menempel kuat, sehingga susah dibersihkan. Makanya, sangat disarankan supaya kamu langsung mencuci celana dalam setiap kali setelah dipakai, yaitu pada saat mandi. Hmmm...repot banget ya? Mau gimana lagi, noda cairan vagina akan terlihat menguning kalau kamu biarkan aja, Girls. Kamu mau kalau celana dalammu malah terlihat kotor? Pasti nggak nyaman banget, dan bisa bikin kamu jadi nggak pede kan?

  • Minta perlindungan pantyliner

Pantyliner dibuat khusus untuk melindungi cewek dari kelembapan di luar masa menstruasi. Karena cairan yang diproduksi tubuh setiap hari nggak sebanyak cairan menstruasi, maka ukuran pantyliner nggak sebesar pembalut. Pantyliner lebih mungil dan tipis, tapi tetap bisa melindungimu dari kelembapan, dan menjaga celana dalam tetap bersih bebas noda. Kamu jadinya nggak perlu repot mencuci celana dalam setiap kali selesai dipakai deh! Tinggal buka dan buang pantyliner, lalu celana dalam bisa dimasukkan ke dalam keranjang cucian. Praktis kan?

So, kamu lebih milih langsung cuci undies, atau pakai pantyliner nih, Girls? Kalau kamu pakai pantyliner, jangan lupa untuk menggantinya setiap 4 jam, dan nggak perlu memakainya pas tidur malam ya! Hal ini untuk mencegah terjadinya infeksi dan iritasi pada area miss V-mu, Girls. Yuk, pakai pantyliner mulai sekarang!

Jangan lupa aak teman-temanmu yang lain baca artikel ini ya, biar mereka juga tau info ini!

Related Articles

Adulthood
23 Jun 2019

Tes DNA Bisa Deteksi Kanker Serviks!

Ada kabar gembira buat kamu nih, Girls! Ternyata ada teknologi baru yang ditemukan untuk bisa memban...
Adulthood
10 Jun 2019

Jangan Anggap Santai Penebalan Dinding Rahim!

There’s an important information that you must know, Girls! Ternyata siklus menstruasi yang ng...
Adulthood
29 Jun 2019

Vitamin D Bisa Membantu Penderita PCOS Untuk Hamil

Girls, kamu pasti udah tau tentang PCOS, kan? Ternyata vitamin D mungkin berperan penting untuk memb...