Ngidam Cokelat Menjelang Menstruasi, Salah Nggak sih?
ask dr laurier

Ngidam Cokelat Menjelang Menstruasi, Salah Nggak sih?

Ngidam Cokelat Menjelang Menstruasi, Salah Nggak sih?

01 Oct 2019

Ngidam Cokelat Menjelang Menstruasi, Salah Nggak sih?

Hampir semua orang pasti suka makan cokelat, setuju nggak, Girls? Selain rasanya yang enak, cokelat juga bisa membuatmu merasa lebih happy. Iya kan? Tapi kamu tau nggak sih, kenapa ini bisa terjadi? Nah, hal ini disebabkan karena cokelat mengandung unsur yang sama seperti salah satu hormon yang diproduksi otak saat kamu lagi jatuh cinta. Nggak cuma itu aja, cokelat juga mengandung antioksidan lho! Makanya, cokelat itu punya manfaat yang luar biasa, Girls.

Menjelang menstruasi, saat tubuhmu mengalami berbagai dampak dari naik turunnya kadar hormon, memorimu tentang kenikmatan yang dirasakan pas mengonsumsi cokelat ini bakal menyebabkan dorongan mengemil cokelat jadi berlebihan. Kalau kamu turuti terus, malah bisa merusak kesehatanmu sendiri lho, Girls! Hmm….jadi harus gimana dong?

Kalau dorongan mengemil cokelat menjelang menstruasi terus muncul dan nggak bisa kamu tahan, coba lakukan hal-hal berikut yuk!

  • Pilih dark chocolate (cokelat pekat). Jenis cokelat ini punya lebih banyak manfaat yang baik untuk tubuhmu, dan cuma mengandung sedikit gula. Sehingga, nggak bakal bikin tubuhmu jadi gemuk, Girls.
  • Berolahraga adalah cara terbaik mengatasi dorongan mengemil cokelat, karena saat berolahraga otak akan menghasilkan endorfin, yaitu hormon yang dihasilkan setelah seseorang mengonsumsi cokelat.
  • Ikuti petunjuk mengemil sehat, supaya kadar gula darahmu tetap terjaga.
  • Temukan alasan yang tepat. Sebelum memutuskan untuk makan cokelat, sebaiknya kamu luangkan waktu sebentar untuk menemukan alasan yang tepat kenapa kamu mau makan cokelat. Karena bisa aja itu bukan disebabkan oleh dorongan perubahan hormon menjelang menstruasi, melainkan karena kamu sekadar kesal sama sesuatu.

Memenuhi keinginan mengemil cokelat sebenarnya boleh-boleh aja kok, Girls. Tapi, kamu tetap harus pastikan supaya nggak berlebihan dan mengganggu kesehatanmu sendiri. Jangan sampai nanti kamu malah rugi, cuma karena nggak bisa menahan keinginanmu untuk mengemil cokelat. So, selalu utamakan kesehatanmu ya!

Yuk, share artikel ini ke teman-temanmu, supaya mereka juga tau tentang info ini!

Related Articles
Adulthood
09 Oct 2019

Fenomena Siklus Reproduksi

Kamu sadar nggak sih, Girls, kalau beberapa hari menjelang menstruasi ternyata nggak cuma fisik kamu...
Adulthood
14 Oct 2019

Kesehatan Reproduksimu Ternyata Ditentukan Sejak Masih Janin lho!

Girls, ternyata di masa pertumbuhan diketahui janin sangat peka merespons berbagai rangsangan lho! H...
Adulthood
18 Sep 2019

Siklus Menstruasimu Nggak Teratur? Hati-hati Kena Kanker Ovarium!

Sebuah penelitian jangka panjang yang dilakukan para peneliti di Public Health Institute of Berkeley...