Konsumsi Kayu Manis Supaya Nggak Telat Menstruasi!
ask dr laurier

Konsumsi Kayu Manis Supaya Nggak Telat Menstruasi!

Konsumsi Kayu Manis Supaya Nggak Telat Menstruasi!

28 Jun 2019

Konsumsi Kayu Manis Supaya Nggak Telat Menstruasi!

Girls, kamu pernah dengar tentang PCOS, kan? Dalam pertemuan International Federation of Fertility Societies/American Society for Reproductive Medicine, telah dipresentasikan sebuah hasil penelitian yang menyatakan bahwa siklus menstruasi seorang perempuan yang mengidap Polycystic Ovary Syndrome (PCOS) ternyata bisa lebih teratur kalau mereka menambahkan kayu manis ke dalam makanannya.

Penelitian ini dilakukan oleh para peneliti dari Columbia University, USA. Penelitian tersebut berlangsung selama 6 bulan, dan melibatkan 45 responden perempuan yang mengidap PCOS. Para peneliti membagi responden menjadi dua kelompok dan memberikan kayu manis pada sekelompok responden, tapi memberikan placebo pada kelompok yang lain.

Kelompok responden yang mengonsumsi kayu manis mengalami 3,82 kali siklus menstruasi, sementara responden yang terkontrol cuma mengalami 2,2 kali siklus menstruasi. Sedangkan, 2 responden lainnya yang mengonsumsi kayu manis dilaporkan hamil selama periode penelitian tersebut.

“Sekalipun penelitian ini relatif kecil, telah menunjukkan bahwa kayu manis adalah bahan yang efektif untuk mengobati PCOS,” kata Steven T. Nakajima, MD, ketua perkumpulan The Society for Reproductive Endocrinology and Infertility.

Nah, sekarang kamu jadi tau kan, Girls, kalau ternyata kayu manis itu bisa membuat siklus menstruasi jadi lebih teratur. So, tunggu apa lagi? Let’s grab some cinnamon bun, Girls!

Share info ini ke teman-teman cewekmu yuk, supaya mereka juga tau manfaat dari kayu manis untuk siklus menstruasinya! ‘Cause sharing is caring, dear!

Related Articles
Adulthood
06 Dec 2019

Bau Badan? No Way!

Semua cewek yang mulai masuk usia remaja pasti bakal melewati yang namanya masa puber. Kamu tau ngga...
Adulthood
26 Aug 2019

Lawan Kram Menstruasimu!

Kamu tau nggak, Girls, data WHO menyatakan kalau ¾ perempuan ternyata mengalami kram saat men...
Adulthood
30 Aug 2019

pH Berubah, Penyakit Berbuah

Perempuan yang sering memerhatikan kesehatan reproduksi biasanya udah paham bahwa infeksi itu rentan...