ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Konsumsi 3 Vitamin Ini Supaya Kamu Bebas PMS!

Konsumsi 3 Vitamin Ini Supaya Kamu Bebas PMS!

29 May 2019

Konsumsi 3 Vitamin Ini Supaya Kamu Bebas PMS!

Kalau kamu lagi mengalami gejala pra-menstruasi atau PMS pasti rasanya mengganggu banget kan? Mulai dari nyeri perut, sakit kepala, mual, sampai mood yang gampang berubah, bisa bikin kamu jadi nggak bisa aktif, atau susah berkonsentrasi dengan baik. Parahnya sih, bisa mengganggu aktivitasmu sehari-hari. Hmm….mestinya nggak boleh begini, Girls!

Menurut Prof. Andrea Rapkin MD, seorang ginekolog dari Fakultas Kedokteran UCLA, University of California, Los Angeles, berbagai PMS itu sebenarnya bisa diatasi kalau kamu mengonsumsi tiga jenis vitamin di bawah ini:

  1. Kalsium

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terhadap 500 perempuan pengidap PMS, diperoleh data bahwa kalau mereka mengonsumsi 1.200 mg kalsium setiap hari, maka PMS yang dialami, yaitu moody, depresi, gampang tersinggung, dan kembung bisa dicegah sampai 50%.

  1. Magnesium

Fungsi magnesium adalah mencegah terjadinya pengumpulan cairan dan mood swing yang biasa dialami perempuan menjelang menstruasi. Kadar konsumsi magnesium yang disarankan adalah 200 mg sehari.

  1. Vitamin B6

Berbagai hasil penelitian menyimpulkan bahwa vitamin B6 bisa mengatasi gangguan emosi yang dialami perempuan menjelang menstruasi. Manfaatnya bakal lebih terasa kalau kamu mengonsumsi magnesium juga. Supaya kamu nggak kena efek samping dari kelebihan vitamin B6, dosis yang disarankan adalah sebanyak 50 – 100 mg per hari.

Ternyata punya pengetahuan tentang nutrisi dan kebutuhan vitamin tubuh itu nggak rugi kan, Girls? Sekarang ini, kamu juga bisa menemukan ketiga jenis vitamin itu dalam satu kapsul suplemen lho! Lebih simple kan? Tapi, cari kadar yang tepat supaya manfaatnya jadi lebih optimal. Makanya, baca dulu komposisi suplemen yang ada pada kemasan, sebelum kamu membelinya, Girls! Mulai sekarang, kamu jadi bisa menjalani hari-hari menjelang menstruasi dengan nyaman deh! Let’s enjoy your day!

Yuk, ajak teman-teman dekatmu untuk baca artikel ini, supaya mereka juga bisa tau tentang info ini!

Related Articles

Adulthood
02 Oct 2019

Awas Kena Infeksi Saat Masa Subur!

Para peneliti kesehatan perempuan di Eropa belum lama ini menjelaskan hasil penelitian mereka dalam ...
Adulthood
09 Aug 2019

Darah Menstruasiku Kok, Sedikit Banget?

Girls, kamu pernah nggak sih, pas lagi menstruasi darah yang keluar jumlahnya sedikit dan waktu mens...
Adulthood
27 Sep 2019

PMS atau Bukan sih?

PMS itu memang nyebelin banget! Teman bercanda biasa aja pasti bisa bikin kamu marah, betul nggak, G...