Kecil Bendanya, Besar Manfaatnya!
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Kecil Bendanya, Besar Manfaatnya!

Kecil Bendanya, Besar Manfaatnya!

04 Dec 2019

Kecil Bendanya, Besar Manfaatnya!

Girls, pasti kamu udah tau kan, apa itu pantyliner? Yap! Benda yang bentuknya mirip sama pembalut, tapi berukuran kecil dan lebih tipis ini biasanya dipakai buat menyerap cairan vagina yang diproduksi setiap hari. Sama aja seperti pembalut, pantyliner juga terbuat dari bahan berdaya serap tinggi lho! Jadi, pantyliner emang disarankan untuk dipakai sehari-hari supaya area V-mu tetap kering, bersih dan nggak terasa lembap.

Kalau dipakai secara rutin, biasanya pantyliner bisa jadi “penyelamat” pas bercak-bercak darah muncul menjelang menstruasi. Kamu jadi terbebas dari “kecelakaan” alias tembus. Tapi, tau nggak sih, Girls, kalau sebenarnya pantyliner juga aman kamu pakai pas akhir menstruasi?

Rata-rata cewek remaja mengalami menstruasi selama 5 – 7 hari. Senyaman-nyamannya pembalut yang kamu pilih, kalau memakainya sepanjang hari selama menstruasi berlangsung pasti bakal bikin kamu merasa “terkurung”. Inilah yang biasanya bikin cewek jadi pengen buru-buru bebas dari pembalut. Akibatnya, sisa darah menstruasi yang masih keluar sedikit itu jadi menodai pakaian dalam kamu, deh. Malah bisa juga merembes dan menodai rok atau celana jeans yang kamu pakai.

Walaupun sedikit, darah adalah cairan yang bisa bikin kelembapan jadi meningkat. So, sebaiknya jangan sampai membasahi pakaian dalam. Di saat seperti ini, pantyliner bisa kamu andalkan, lho! Bentuknya yang ramping dan tipis masih bisa menampung aliran darah menstruasi yang sedikit. Nggak cuma itu, pantyliner juga bisa mencegah pakaian dalam terkena noda dan menyerap kelembapan supaya kamu nggak kena iritasi.

Eits, masih ada satu lagi lho! Pas kamu lagi olahraga, keringat di area vagina biasanya bikin kamu jadi nggak nyaman. Kalau pakai pantyliner, dijamin kulitmu nggak bakal terasa lembap sama sekali! Karena pantyliner bisa langsung menyerap keringat-keringat yang ada di area vaginamu.

See Girls, berteman sama pantyliner ternyata bisa bikin kamu jadi lebih nyaman dan pede, kan? Yuk, mulai sekarang rajin pakai pantyliner! Tapi jangan lupa ya, pas pakai pantyliner, kamu harus ganti setiap empat jam atau sehabis BAK, dan nggak perlu dipakai pas malam hari!

Share info ini ke teman-teman cewekmu, yuk, supaya mereka rutin pakai pantyliner!

Related Articles

Adulthood
27 Sep 2019

Yuk, Rajin Berenang Sebelum Menstruasi!

Kamu tau nggak sih, Girls, ternyata berenang pas lagi menstruasi itu nggak disarankan banget sama pa...
Adulthood
23 Jul 2019

Trik Menjaga Kebersihan Celana Dalam

Girls, celana dalam yang bersih dan nyaman adalah hal penting bagi para cewek, apalagi pas menstruas...
Adulthood
04 Oct 2019

Cerita Pendek Tentang Keputihan

Kamu pasti sering dengar kata “keputihan” kan, Girls? Tapi kamu tau nggak sih, keputihan...