Jangan Temenan Sama Skinny Jeans!
ask dr laurier

Jangan Temenan Sama Skinny Jeans!

Jangan Temenan Sama Skinny Jeans!

03 Dec 2019

Jangan Temenan Sama Skinny Jeans!

Model skinny jeans yang ketat menempel di kulit memang bikin kakimu jadi terlihat lebih ramping, Girls. Banyak cewek yang berpikir, makin ketat berarti makin keren. Jadi, cewek-cewek sering banget beli skinny jeans yang ukurannya satu nomor lebih kecil supaya terlihat makin ramping. Tapi kamu tau nggak sih, kalau memakai baju atau celana yang ketat it’s a big NO buat kesehatanmu lho! Hmm….kenapa ya?

  • Memicu infeksi jamur

Umumnya, skinny jeans terbuat dari bahan denim yang lentur (stretch). Tapi sekalipun lentur, denim termasuk sebagai bahan yang tebal. Kamu kebayang nggak sih, Girls, bahan yang tebal menempel di permukaan kulitmu, termasuk area genital? Hasilnya, sirkulasi udara jadi terganggu, terus area genital bakal jadi lembap, sehingga bisa memicu iritasi dan infeksi jamur.

  • Kaku dan kesemutan

Ukuran yang lebih kecil dan skinny jeans yang menempel ketat di permukaan kulit kaki bakal menekan pembuluh darah, yang membuat aliran darah jadi terhambat. Akibatnya kaki sering berasa kaku atau kesemutan.

  • Menekan rongga perut

Tekanan pada perut pas pakai skinny jeans yang kekecilan, bakal bikin nggak nyaman. Kenapa? Di dalam perut ada kandung kemih yang sensitif banget sama tekanan, akibatnya kamu jadi sering buang air kecil pas lagi pakai skinny jeans. Kalau BAK ditahan, justru malah menyebabkan infeksi saluran kemih lho, Girls.

So, Girls, daripada kamu sibuk mengikuti trend, tapi malah berisiko untuk kesehatanmu sendiri, mending tetap pilih ukuran jeans yang pas sama kamu supaya tetap nyaman bergerak. Kamu juga bisa terhindar dari penyakit organ reproduksi dan tetap sehat!

Share info ini ke teman-teman cewekmu yuk, supaya mereka tau bahayanya memakai skinny jeans!

Related Articles
Adulthood
08 Oct 2019

Perbedaan Usia yang Ideal untuk Menikah

Girls, selektif dalam memilih pasangan itu memang perlu banget lho! Salah satunya yang harus diperha...
Adulthood
28 Oct 2019

Rahasia Darah Menstruasi

Darah menstruasimu pernah terlihat banyak, berwarna kehitaman dan menggumpal? Pasti kamu kaget melih...
Adulthood
06 Dec 2019

Darah Menstruasiku Normal Nggak sih?

Kualitas darah menstruasi yang berbeda dalam satu periode menstruasi, antara darah segar sampai berw...