Jangan Konsumsi 4 Makanan Ini Kalau Lagi PMS!
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Jangan Konsumsi 4 Makanan Ini Kalau Lagi PMS!

Jangan Konsumsi 4 Makanan Ini Kalau Lagi PMS!

12 Jul 2019

Jangan Konsumsi 4 Makanan Ini Kalau Lagi PMS!

Girls, pas menjelang menstruasi pasti kadar hormon reproduksimu bakal berubah-ubah, sehingga bisa memicu macam-macam gejala yang bikin kamu merasa nggak nyaman. Kumpulan gejala ini disebut PMS atau Pre-menstrual Syndrome. Kamu tau nggak sih, ternyata gejala-gejala itu bisa disiasati lho! Tapi gimana caranya? Gampang kok, kamu cukup menghindari beberapa jenis makanan berikut:

  • Kafein

Biasanya terdapat pada minuman berkarbonasi, kopi, atau teh. Mengonsumsi kafein pas lagi PMS biasanya bisa membuat pembuluh darah menyempit dan tubuh dehidrasi, sehingga memicu pusing kepala dan rasa cemas.

  • Gula

Pada batas tertentu sebenarnya gula aman dikonsumsi, tapi kalau terlalu banyak malah bisa meningkatkan kadar gula darah yang membuat tubuh jadi cepat lemas, letih, lesu dan moody.

  • Garam

Makanan atau cemilan asin seperti french fries, potato chips, justru bisa memicu kembung, mual dan berat badan bertambah.

  • Gorengan

Makanan yang digoreng atau jenis makanan yang mengandung kadar lemak jenuh tinggi ternyata bisa memicu peningkatan hormon estrogen. Hal ini menyebabkan rasa nyeri dan kram pada perutmu.

Ingat baik-baik empat makanan itu ya, Girls! Nggak banyak kan, yang harus kamu hindari? Masih banyak kok, makanan lainnya yang bisa kamu konsumsi pas lagi PMS dan membuat tubuhmu tetap sehat. Semoga masa menstruasimu jadi lebih happy ya!

Makanan apa sih, yang suka kamu konsumsi pas lagi PMS? Ceritakan di kolom komentar yuk! Jangan lupa juga share info ini ke teman-temanmu yang lain supaya mereka nggak konsumsi sembarang makanan pas PMS!

Related Articles

Adulthood
20 Jul 2019

Cemilan Tepat untuk Tubuh Sehat

Kalau mendekati waktu menstruasi, pasti kamu sering banget merasa ingin ngemil? Betul nggak, Girls? ...
Adulthood
03 Oct 2019

Stres Bisa Pengaruhi Kesuburan

Kiani Taylor, Ph.D dan teman-temannya, para ahli epidemiologi Ilmu Kesehatan dan Informasi dari Emor...
Adulthood
09 Jul 2019

Hujan atau Menstruasi? Kok Deras Banget?

Kamu sering merasa gelisah karena aliran darah menstruasi terlihat masih banyak padahal udah lebih d...