Hah?! Olahraga Bisa Menimbulkan Orgasme?
ask dr laurier

Hah?! Olahraga Bisa Menimbulkan Orgasme?

Hah?! Olahraga Bisa Menimbulkan Orgasme?

06 Aug 2019

Hah?! Olahraga Bisa Menimbulkan Orgasme?

Girls, kamu tau nggak, kalau seorang cewek ternyata bisa mengalami orgasme tanpa melakukan aktivitas seksual atau berfantasi? Hmm...di antara kamu pasti ada yang heran dan berpikir, “Emang bisa ya?”. Ternyata hal itu bisa terjadi lho, Girls! Orgasme yang dialami cewek ini terjadi karena adanya aktivitas latihan otot perut (core abdominal) yang biasa disebut dengan istilah coregasm.

Pada Mei 2012, ada jurnal yang merilis sebuah artikel hasil penelitian tentang coregasm yang ditulis oleh Debby Herbenick salah satu direktur The Center for Sexual Health Promotion di IU’s School of Health dan rekannya J Dennis Fortenberry M. Artikel tersebut menjelaskan kalau orgasme pada cewek sebenarnya nggak membutuhkan hubungan seksual, karena ada proses di dalam tubuh yang bisa memproduksi orgasme. “Olahraga yang melatih otot perut sangat berhubungan dengan orgasme, seperti memanjat tali, bersepeda atau angkat berat.” tulis Debby.

Penelitian itu dilakukan dengan metode online survey ke sekelompok cewek yang mengalami coregasm dengan rentang usia antara 18 - 63 tahun, sebagian besar terikat dalam pernikahan, memiliki pasangan dan teridentifikasi heteroseksual. Kamu bisa lihat hasil yang diungkapkan para responden di bawah ini, Girls:

  • 124 responden mengalami coregasm saat sedang berolahraga melatih otot perut
  • 246 responden mengalami coregasm tanpa hubungan seksual ataupun olahraga

Selain itu ada beberapa data menarik yang didapat dari survey tersebut lho, kira-kira apa aja ya?

  • Sebagian besar cewek yang mengalami orgasme saat berolahraga mengalaminya secara sadar di tengah keramaian dan lebih dari 20% nggak bisa mengendalikan kondisi tersebut.
  • Ada beragam aktivitas olahraga yang bisa memicu terjadinya coregasm, yaitu: 51.4% setelah melatih otot perut 90 hari berturut-turut, 26.5% latihan beban, 20% yoga, 15.8% bersepeda, 13.2% berlari, dan 9.6% berjalan atau mendaki.

Debby juga mengungkapkan kalau mereka belum mengetahui secara pasti faktor pemicu coregasm ini. Saat ini sedang dilakukan penelitian lanjutan untuk mengetahui hal tersebut dan diharapkan bisa meningkatkan kualitas kehidupan seksual para cewek ke depannya.

Nah, setelah kamu membaca artikel ini, kamu jadi tau kan, ternyata ada istilah “coregasm” yang bisa dialami para cewek karena aktivitas olahraga yang berhubungan dengan latihan otot perut? Walaupun faktor pemicunya belum diketahui secara pasti, tapi kamu jangan terlalu khawatir ya Girls, karena kalau dilihat dari hasil survey di atas, banyak juga cewek-cewek yang mengalami coregasm ini.

Share artikel ini ke teman-temanmu yuk, supaya mereka juga bisa tau tentang coregasm!

Related Articles
Adulthood
26 Jun 2019

4 Gangguan Kulit yang Kamu Alami Saat Menstruasi

Kamu sadar nggak sih, Girls, pas menjelang dan lagi menstruasi, kamu nggak cuma merasa nyeri atau mo...
Adulthood
29 Jun 2019

Keputihan Itu Normal Apa Nggak, sih?

Girls, mungkin kamu masih bingung kalau ngebahas tentang keputihan. Kadang pasti kamu mikir, kira-ki...
Adulthood
29 Jul 2019

Perekat di Pembalut Bisa Memicu Keputihan? Masa sih?

Fungsi dari perekat yang ada di bagian bawah pembalut adalah untuk merekatkan pembalut dengan celana...