ask dr laurier
Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

G-spot, Titik Rangsang Misterius yang Kamu Harus Tahu

G-spot, Titik Rangsang Misterius yang Kamu Harus Tahu

Author: Tim Edukasi Laurier

26 Jan 2022

G-spot, Titik Rangsang Misterius yang Kamu Harus Tahu

Tahukah kamu jika salah satu cara untuk mencapai orgasme adalah dengan mengenali titik G-spot? Buat kamu yang masih bingung apa itu G-spot dan di mana sih  letak G-spot, baca artikel ini sampai tuntas ya, girls! 

Apa itu G-spot

G-spot

G-spot adalah salah satu bagian organ intim wanita yang jika disentuh bisa menimbulkan sensasi yang luar biasa. Saat pasangan suami-istri berhubungan seksual, G-spot bisa tersentuh pada saat proses penetrasi maupun fingering (memasukkan jari ke dalam vagina).

Kamu mungkin bertanya-tanya kenapa sih dinamakan G-spot? Nah, ternyata G-spot ini diidentifikasikan mulai 1940 oleh peneliti Jerman bernama Ernst Grafenberg. Sejak saat itu, titik ini disebut Grafenberg spot atau yang sekarang kita kenal dengan istilah G-spot. Nah, titik inilah yang bisa membuat wanita orgasme.

Bicara orgasme, ada beberapa tanda seorang wanita mengalami orgasme. Mulai dari aliran darah meningkat sehingga wajah tampak memerah, detak jantung meningkat, hingga frekuensi napas yang semakin cepat bahkan tampak terengah-engah. 

Baca Juga: Cara Mudah Mencapai Orgasme untuk Wanita

Selain itu, tanda lainnya yang bisa terjadi adalah puting payudara tampak mengeras, beberapa bagian tubuh seperti tangan dan kaki berkontraksi, dan  terjadi gerakan refleks seperti mendesah, menjerit, atau mencengkeram.

Letak G-spot

G-spot

Kamu mungkin penasaran di mana sih letak G-spot? G-spot letaknya gak jauh dari lubang vagina. Kalau wanita terangsang, maka bagian tersebut menjadi agak menonjol, seperti membengkak. Nah, bagian ini lumayan peka terhadap rangsangan. Rangsangan pada bagian tersebut menyebabkan wanita menjadi lebih mudah mencapai orgasme. 

Tetapi gak semua wanita menyadari adanya bagian tersebut karena gak pernah mengalami rangsangan. Bahkan di kalangan para ahli pun, sampai saat ini masih terdapat perdebatan mengenai G-spot. 

Setelah tahu letak G-spot, buat kamu yang penasaran gimana sih cara menemukan G-spot? Nah, ini dia beberapa langkah mudah untuk menemukan G-spot. 

Related Articles

Author: Tim Edukasi Laurier
03 Dec 2019

Kenapa Berkumis ya?

Pertumbuhan bulu-bulu halus yang berlebihan di wajah biasanya bakal bikin kamu jadi nggak pede. Bena...
Author: Tim Edukasi Laurier
08 Aug 2022

Vagina setelah Melahirkan, Normalnya Seperti Apa, ya?

Sama seperti tubuhmu, kondisi vagina setelah melahirkan dengan cara normal pun akan mengalami peruba...
Author: Tim Edukasi Laurier
14 Jun 2019

Yuk, Makan Cokelat Pas Lagi PMS!

Ada kabar yang pastinya bakal bikin kamu gembiraaaa banget! Apa ya? Para ahli nutrisi memastikan kal...