Cara Mudah Mencapai Orgasme untuk Wanita
Laurier V Care Expert

Cara Mudah Mencapai Orgasme untuk Wanita

Cara Mudah Mencapai Orgasme untuk Wanita

23 Dec 2021

Cara Mudah Mencapai Orgasme untuk Wanita

Seks idealnya bisa dinikmati baik pria maupun wanita. Tapi sayang, beberapa wanita cenderung sulit orgasme dibandingkan pria. Bagaimana cara merangsang wanita agar mencapai orgasme? Artikel ini patut kamu simak. 

Apa itu orgasme 

 

cara orgasme wanita

Orgasme bisa didefinisikan dengan berbagai kriteria yang berbeda. Misalnya saja berdasarkan medis, orgasme diartikan sebagai perubahan fisiologis pada tubuh. Sedangkan menurut psikologis, orgasme merupakan perubahan yang terjadi baik secara emosional dan kognitif. Jadi bisa dikatakan orgasme adalah perubahan yang bisa dirasakan baik lewat fisik, maupun emosi gairah seksual yang mencapai puncak kenikmatan seksual.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa rata-rata wanita membutuhkan 13 menit 25 detik untuk bisa mencapai orgasme. Waktu yang dibutuhkan juga bervariasi antara 5 hingga 21 menit.

Peneliti melibatkan 645 wanita dari 21 negara untuk melihat berapa lama waktu bercinta sehingga mereka mencapai orgasme dengan menggunakan stopwatch. Usia wanita dan berapa lama hubungan cinta yang dijalin dengan pasangan ternyata gak berpengaruh sama sekali.

Tentu saja, setiap wanita membutuhkan waktu berbeda-beda untuk mencapai orgasme. Penelitian lain di tahun 2009 menemukan bahwa hanya butuh 6 menit saja bagi banyak wanita untuk mencapai orgasme.

Bagian sensitif pemicu orgasme

cara orgasme wanita

Untuk mencapai orgasme ada bagian-bagian sensitif pada wanita yang bisa dirangsang. Berikut ini adalah beberapa di antaranya. 

1. Telinga 

Telinga mengandung ratusan reseptor karena itu coba ajak pasangan untuk bersikap lembut saat merangsang telinga. Mintalah pasangan kamu untuk menelusuri bagian luar telinga dan kemudian bergerak mencium dan menggigit cuping telinga. Bisa juga meminta pasangan untuk melakukan bisikan atau tiupan lembut untuk mendapatkan sensasi merinding yang menyenangkan.

2. Tengkuk leher

Kebanyakan pria fokus pada area leher depan untuk melakukan rangsangan. Padahal, area tengkuk atau bagian belakang leher merupakan area yang perlu dirangsang juga. Kamu bisa meminta pasangan untuk menstimulasi ujung saraf yang sensitif dengan belaian ringan saat berciuman. Lalu, gerakkan kuku di belakang leher untuk menghasilkan getaran yang sensasional.

3. Pantat

Minta pasangan untuk membelai area pantat. Bisa juga dengan cara meraba-raba ringan. Hal ini merupakan cara yang efektif untuk menghidupkan ujung saraf sensitif di area ini.

4. Ujung jari

Ujung jari merupakan salah satu area tubuh yang paling sensitif. Banyak yang menganggap jari sebagai sesuatu yang seksi. Kamu bisa mengajak pasangan untuk berpegangan tangan atau menggelitik ujung jari saat bercinta hingga terasa erotis dan intim.

Selain itu, kamu juga bisa meminta pasangan untuk mengisap  jari kamu dengan lembut satu per satu sambil menjaga kontak mata. Kegiatan ini akan membuat kamu jadi lebih terangsang. 

5. Punggung 

Saraf di belakang punggung terhubung ke panggul sehingga membuat area ini sensitif terhadap rangsangan seksual. Kamu bisa meminta pasangan untuk memberi sentuhan ringan atau tekanan yang lebih kuat. Jika ingin sedikit kreatif, cobalah bereksperimen dengan menggunakan es batu atau bantalan yang panas.

Wanita yang mengalami orgasme, umumnya diawali dengan jantung yang berdetak lebih cepat dan napas yang menjadi lebih cepat dan berat. Biasanya fase orgasme pada wanita bisa terjadi pada di waktu awal saat mulai foreplay. 

Hal ini bisa semua wanita rasakan saat cairan vagina terasa melumasi area vagina. Selain itu orgasme biasanya disertai dengan membesarnya bibir luar dan bibir bagian dalam vagina, klitoris, dan terkadang disertai dengan puting payudara yang mengeras.

Setelah mengetahui cara-cara membuat orgasme pada wanita, pastikan kamu selalu berkomunikasi dengan pasangan ya. Karena dengan berkomunikasi, proses orgasme untuk kedua belah pihak niscaya bisa terwujud. 

Related Articles
Adulthood
17 Sep 2019

Akupunktur Ampuh Redakan Nyeri Menstruasi

Berdasarkan laporan yang dirilis the Journal Human Reproductive, jurnal medis terbatas yang diterbit...
Adulthood
20 Oct 2019

Ugh, Nggak Teratur!

Siklus menstruasimu pernah nggak teratur, Girls? Eits, jangan panik dulu! Percaya atau nggak, ternya...
Adulthood
01 Aug 2019

4 Masalah Menstruasi yang Mungkin Pernah Kamu Alami

Girls, jangan pernah anggap sepele kalau kamu mengalami masalah menstruasi yang membuatmu tersiksa y...
All Things Period
Period Facts

Cari tahu berbagai informasi seputar menstruasi di sini.

Adulthood

Break the taboo! Kenali lebih dalam mengenai kesehatan reproduksi dan juga tubuhmu.

First Timer

Sex education untuk kamu yang beranjak dewasa.

Motherhood

Seputar kehamilan, masa subur, dan tips edukasi menstruasi untuk para Ibu.

Body & Mind
Healthy Body

Kesehatan merupakan hal utama agar bisa menikmati hidupmu secara maksimal.

Healthy Mind

Feeling underwhelmed during your period? Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebabnya.