4 Alasan Harus Pakai Pantyliner
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

4 Alasan Harus Pakai Pantyliner

4 Alasan Harus Pakai Pantyliner

09 Dec 2019

4 Alasan Harus Pakai Pantyliner

Kalau dikasih surprise, pasti kamu senang banget kan? Misalnya, hadiah yang dikasih tiba-tiba sama sahabat pas kamu lagi ulang tahun, atau tiket liburan yang dikasih papa-mama setelah kamu dapat nilai rapor yang keren. Eh, tapi kalau surprise-nya berupa rasa lembap atau menstruasi yang tiba-tiba datang pas kamu lagi di sekolah, pasti malah bikin bete deh. Nah, biar “surprise” ini nggak kamu alami lagi, sepertinya kamu perlu pantyliner nih, Girls!

Pantyliner adalah pad (alas) yang bentuknya mirip seperti pembalut, tapi ukurannya lebih kecil dan tipis. Cara menggunakan pantyliner sama seperti menggunakan pembalut. Tapi, pantyliner sebenarnya dibuat untuk menyerap cairan miss V yang selalu diproduksi di hari-hari selain masa menstruasi. Walaupun mini, tapi tetap bisa menyerap cairan dengan baik lho! Nah, berikut ini ada beberapa alasan yang membuatmu harus menjadikan pantyliner sebagai sohibmu nih!

  • Segar sepanjang hari. Cairan vagina yang keluar setiap hari itu normal, Girls. Tapi, biasanya menjelang menstruasi atau pas masa subur, cairan ini akan diproduksi lebih banyak, sehingga membuatmu nggak nyaman. Nah, pantyliner berfungsi untuk menyerap cairan tersebut. Inilah yang membuatmu akan selalu merasa bersih, dan kering sepanjang hari, Girls! Tapi, kamu jangan lupa untuk mengganti pantyliner setiap 4 jam sekali, supaya miss V terhindar dari bakteri dan infeksi.
  • Mencegah “kecelakaan”. Di usia remaja, menstruasimu pasti belum terjadi secara teratur, Girls. Jadi, kamu nggak perlu lagi bolak-balik ke toilet cuma untuk mengecek apakah udah “dapet” atau belum. Sekalipun menstruasi datang tiba-tiba, pantyliner bisa mencegah terjadinya “kecelakaan” alias “tembus” saat menstruasi. Sehingga, undies dan pakaian luarmu akan terlindungi dari noda darah deh!
  • Melindungi undies dari noda. Cairan yang diproduksi vagina itu, cenderung meninggalkan noda pada undies-mu, Girls. Kalau kamu menggunakan pantyliner, maka hal itu pasti nggak bakal terjadi. Di akhir menstruasi, saat nggak terlalu banyak darah menstruasi yang keluar, kamu juga bisa menggunakan pantyliner, kalau kamu malas memakai pembalut. Nggak cuma itu aja, kalau kamu lagi kebelet pipis dan nggak kuat menahannya, saat terjadi kebablasan karena belum sampai ke toilet, ada pantyliner yang udah siap menampung duluan. Semuanya jadi aman kan, Girls?
  • Menyerap lembap. Selama beraktivitas, atau saat udara sangat panas dan lembap, atau saat kamu lagi bepergian jauh dan duduk dalam jangka waktu lama, kulit di area vaginamu bisa menjadi sangat lembap. Nah, pantyliner pastinya bisa menyerap kelembapan ini, sehingga membuatmu jadi bebas lembap deh!

So, gimana nih, Girls? Masih nggak mau sahabatan sama pantyliner? Mulai sekarang, jangan lupa untuk menggunakan pantyliner, dan sediakan selalu di dalam emergency kit-mu kemanapun kamu pergi ya! Bebas lembap, bebas beraktivitas!

Yuk, share info ini ke teman-temanmu yang lain, supaya mereka juga mau sahabatan sama pantyliner!

Related Articles

Adulthood
24 Jul 2019

Cegah Lecet di Area Vagina

Lecet dan gatal di area vagina pasti sering bikin kamu ngeluh pas lagi menstruasi. Benar nggak, Girl...
Adulthood
03 Jul 2019

3 Tips Supaya Berat Badanmu Nggak Bertambah Saat Menstruasi

Kebanyakan cewek mengalami peningkatan selera makan pas masa pra-menstruasi, kamu salah satunya buka...
Adulthood
14 Jun 2019

Yuk, Makan Cokelat Pas Lagi PMS!

Ada kabar yang pastinya bakal bikin kamu gembiraaaa banget! Apa ya? Para ahli nutrisi memastikan kal...