5 Tips Supaya Kamu Tetap OK Saat Period Hari Pertama
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

5 Tips Supaya Kamu Tetap OK Saat Menstruasi Hari Pertama

5 Tips Supaya Kamu Tetap OK Saat Menstruasi Hari Pertama

03 Mar 2021

5 Tips Supaya Kamu Tetap OK Saat Menstruasi Hari Pertama

Girls, apa yang terlintas di benak kamu ketika mendengar “hari pertama” ? Langsung ada gejolak perasaan tidak nyaman, mengingat derasnya flow menstruasi dan badan yang terasa nyeri. Tapi, tahu nggak kamu, kalau ada gerakan sederhana yang bisa mengurangi rasa nyeri di hari pertama. Ikuti 5 tips sederhana ini, supaya kamu tetap bisa bilang #ImOKPeriod.

 

1. Ah-sana 

Gerakan berbaring dengan posisi lurus di atas permukaan yang rata, sambal menarik napas dalam-dalam dan mengeluarkannya perlahan-lahan dari mulut. Dengan setiap helaan napas, kamu semakin fokus pada kondisi tubuhmu sendiri, nggak perlu mikirin hal yang lain dulu. Sudah terasa makin rileks, kan?

 

2. Kramping

 

Kram perut bikin pusing? Atasi dengan gerakan Kramping! Dengan sedikit membungkukkan badan dan bertolak pinggang, kamu sudah berhasil meniru gerakan Kramping. Selain meredakan rasa nyeri karena adanya tekanan yang tepat pada area perut, gerakan ini boleh ditiru buat kamu yang tetap ingin terlihat seperti model saat sedang berusaha menahan nyeri. Tetap stunning!

 

3. Batu kali

Gerakan Batu Kali, cocok untuk kamu yang punya masalah dengan nyeri di punggung. Dengan mengadaptasi pose bersujud di lantai pada sudut yang tepat, Pose Batu Kali juga bantu kamu atasi masalah lain dalam kehidupan kamu, antara bersujud dan berdoa pada Tuhan Yang Maha Esa, atau bersujud dan pura-pura nggak tahu, saja.


 

4. Pushion

Overthinking bikin pusing? Sakit kepala jadi mati gaya? Gerakan Pushion, jadi gerakan andalan kamu nih. Gerakan pijat melingkar di area kepala, dengan mulut sedikit menganga, membuat pusing kamu jadi lebih aesthetic

 

5. Pelukriuk

Untuk melakukan gerakan Pelukriuk, kamu harus mengikuti urutan ini, ya:

  • Sediakan semangkuk besar makanan, cemilan atau kudapan ringan
  • Siapkan satu tempat duduk yang “pewe”
  • Duduk dan buat dirimu nyaman, sambal makan!

Tadaam! Kamu sudah berhasil membuat hari pertama semakin OK dengan gerakan Pelukriuk.

 

Kamu merasa bisa ikut menirukan 5 gerakan sederhana ini di rumah? Kalau gitu, jangan lupa untuk ikutan activity “I Got The Flow #ImOKPeriod” Challenge, ya. 

 

Caranya mudah, kok. Pilih 1 dari 5 gerakan tersebut yang paling “kamu banget” saat menghadapi derasnya hari pertama, lalu tirukan, boleh dalam bentuk foto atau video. Ceritakan pada caption, tentang alasan kenapa kamu memilih gerakan tersebut dan mention tiga temanmu & @laurierid dan gunakan hashtag #ImOKPeriod. Masih ada kesempatan sampai 15 Maret 2021 lho, untuk memenangkan hadiah saldo digital senilai Rp.500.000,- masing-masing untuk 25 orang pemenang. Kami tunggu submission dari kamu, ya!

Related Articles

Adulthood
14 Jun 2019

Menstruasi Bikin Cewek Jadi Pelupa?

Kamu sadar nggak sih, Girls, kalau lagi menstruasi kadang kamu jadi gampang lupa? Ternyata para ahli...
Adulthood
10 May 2021

Bener ga sih, Vaksin Covid-19 Bikin Siklus Menstruasi Jadi Gak Teratur?

Hai girls, kamu tentu udah gak sabar pengen dapat giliran vaksin Covid-19 dari pemerintah kan? Eh ta...
Adulthood
17 Jul 2020

Serangan Vertigo Saat Menstruasi

Kamu pernah mengalami vertigo pas lagi menstruasi nggak, Girls? Kalau pernah, pasti rasanya nggak ny...