5 Strategi Ngemil Supaya Nggak Gemuk!
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

5 Strategi Ngemil Supaya Nggak Gemuk!

5 Strategi Ngemil Supaya Nggak Gemuk!

09 Jul 2019

5 Strategi Ngemil Supaya Nggak Gemuk!

Menjelang menstruasi, pasti kadar hormon reproduksi dalam tubuh bakal berubah-ubah. Hal ini menyebabkan terjadinya gangguan di berbagai sistem tubuh. Salah satu yang sering dikeluhkan adalah meningkatnya dorongan mengemil. Benar kan, Girls? Dorongan mengemil ini bisa bikin berat badan jadi bertambah. Kamu nggak mau kan, setiap menstruasi berat badanmu jadi bertambah? Nah, supaya hal ini nggak terjadi, coba lakukan strategi ini yuk!

  • Siapkan cemilan secara teratur

Sangat disarankan supaya kamu menyediakan dan menyimpan makanan sehat di dalam kulkas atau lemari penyimpanan. Seperti buah segar, keju lembaran, atau yoghurt. Pastikan tersedia dalam kemasan siap bawa, supaya kamu gampang mengambilnya.

  • Bawa bekal

Biasakan selalu bawa makanan yang praktis dan sehat kemanapun kamu pergi, seperti satu apel atau pisang, dan biskuit gandum. So, selalu tersedia pilihan snack sehat untukmu.

  • Variatif dan menarik

Cemilan sehat nggak selalu membosankan kok. Sekarang ada banyak pilihan seperti buah, kismis atau yoghurt. Sehat dan lezat kan, Girls?

  • Alternatif sehat

Kalau misalnya kamu pengen ngemil cokelat, maka sebaiknya pilih minuman cokelat daripada cokelat batangan. Secangkir cokelat panas berukuran 237 ml cuma mengandung 140 kalori dan 3 gram lemak. Sementara, satu batang cokelat rata-rata mengandung 230 kalori dan 13 gram lemak. Bisa kamu lihat perbedaannya kan, Girls? Nah, kalau kamu pengen banget makan ice cream, kamu bisa ganti jadi yoghurt atau sorbet.

  • Pahami informasi produk

Biskuit dalam kemasan yang dikemas dua atau tiga dalam satu kantong, berarti mengandung dua atau tiga kali kadar lemak, kalori dan gula yang tercantum pada kemasannya.

Dorongan mengemil makanan manis biasanya muncul sehabis makan malam nih, Girls. Kalau tiba-tiba kamu pengen ngemil, jangan ditahan! Ngemil itu boleh-boleh aja kok, asal kamu pilih cemilan yang tepat seperti di atas. So, berat badanmu nggak bakal bertambah dan tetap sehat selama menstruasi!

Yuk, share info ini ke teman-teman cewekmu, supaya mereka juga bisa bebas ngemil tanpa harus takut gemuk!

Related Articles

Adulthood
25 Sep 2019

PMS Tuntas, Lanjut Beraktivitas

Kamu selama ini sadar nggak sih, kalau PMS ternyata bisa mengganggu kualitas hidupmu lho! Berdasarka...
Adulthood
14 Jun 2019

Kenapa Harus Ketombe sih?

Girls, kamu pasti tau ketombe, kan? Ketombe keliatan seperti serpihan putih, biasanya ada di area da...
Adulthood
28 Aug 2019

Cari Tau Lebih Banyak Tentang Masa Subur yuk!

Girls, kamu tau nggak sih, maksud dari masa subur itu apa? Kalau di antara kamu ada yang belum tau, ...