5 Cara Jaga Kesegaran Miss V Selama Traveling
ask dr laurier

5 Cara Jaga Kesegaran Miss V Selama Traveling

5 Cara Jaga Kesegaran Miss V Selama Traveling

29 Jul 2019

5 Cara Jaga Kesegaran Miss V Selama Traveling

Lagi nunggu hari H jalan-jalan, pasti kamu maunya hari cepat berganti dan buru-buru berangkat. Benar nggak, Girls? Selain itu, kamu juga udah membayangkan keseruannya, seperti bisa melihat suasana baru, cari spot foto selfie yang keren, dan mengunjungi banyak tempat wisata di kota tujuanmu. Kadang, karena hal itu kamu jadi mengabaikan waktu istirahatmu, dan bahkan kesegaran miss v nggak kamu perhatikan. Jangan sampai deh, karena kamu nggak peduli sama kesegaran miss v-mu, semua rencana yang udah kamu susun malah jadi gagal.

Nah, supaya kesegaran miss v-mu selalu terjaga selama travelling, coba yuk, lakukan lima cara di bawah ini!

  • Pakai dan bawa selalu cadangan pantyliner

Saat traveling, kamu pasti bakal lebih sering beraktivitas kan, Girls? Kalau cuaca di tempat liburanmu panas, biasanya tubuhmu bakal memproduksi cairan vagina lebih banyak, yang membuat miss v terasa lebih lembap. Tapi kamu nggak perlu bingung, Girls, kamu pakai aja pantyliner yang bisa membantumu bebas dari lembap dan pengap, serta melindungi celana dalammu dari noda, seperti Laurier Cleanfresh Pantyliner. Pantyliner ini punya ukuran yang mungil dengan satu lapisan yang tipis. Walaupun mungil dan tipis, Laurier Cleanfresh Pantyliner ini mampu menyerap cairan secara optimal dan punya lapisan sirkulasi udara yang bisa melepas udara lembap di area miss v-mu lho! Jadi, nggak bakal terasa pengap dan tetap nyaman saat dipakai!

  • Ganti pantyliner setiap empat jam sekali

Kalau kamu memakai Laurier Cleanfresh Pantyliner, yang harus kamu tau adalah seluruh area pantyliner ini bisa menyerap dan mengunci cairan miss v dengan cepat lho! Jadi, permukaan kulitmu selalu terasa bersih dan kering. Walaupun begitu, kamu harus tetap mengganti pantyliner-mu setiap empat jam sekali ya, supaya area miss v bebas dari gatal-gatal dan iritasi!

  • Bawa tisu basah

Kalau daerah tujuanmu adalah kota besar, itu nggak bakal jadi masalah karena pasti ada air untuk membersihkan miss v-mu. Tapi, kalau tujuanmu adalah alam terbuka atau desa di pegunungan yang mungkin susah untuk mendapatkan air bersih, sebaiknya kamu membawa tisu basah. Saat membersihkan miss v dengan tisu basah, gerakannya jangan sampai keliru ya, Girls, yaitu harus dari arah depan ke belakang supaya bakteri di saluran pembuangan nggak berpindah ke area miss v.

  • Jangan biarkan area miss v-mu lembap

Jangan lupa untuk mengeringkan area kulit di sekitar miss v-mu setelah dibersihkan supaya nggak lembap. Karena kalau kulit di area miss v dibiarkan lembap, jamur dan bakteri kulit yang awalnya baik bakal ‘terganggu’ lalu berubah sifat jadi merusak kulit dan bisa bikin gatal-gatal atau iritasi. Iiih...kamu nggak mau kan, hal itu terjadi? Makanya, mulai sekarang jangan malas untuk mengeringkan area miss v-mu sebelum mengganti pantyliner dan setelah BAB atau BAK ya!

  • Bawa selalu cairan antiseptik di dalam botol kecil

Mau tujuan liburanmu ke kota besar atau daerah terpencil, cairan antiseptik ini wajib kamu bawa, Girls! Karena kalau lagi jalan-jalan kamu pasti sering ke toilet umum kan? Nah, cairan antiseptik ini bisa kamu semprotkan ke dudukan toilet yang bakal kamu pakai di toilet umum, karena kamu nggak bakal tau siapa aja yang udah memakainya. So, lebih baik kamu prepare supaya terhindar dari virus atau bakteri yang bisa menular dengan menyemprotkan cairan antiseptik tersebut. Kamu bisa beli cairan antiseptik dalam kemasan botol jenis spray, supaya gampang dibawa kemana-mana pas traveling.

Gimana, Girls? Sekarang kamu tau kan, cara menjaga kesegaran miss v-mu saat traveling? Kalau lima cara di atas udah kamu lakukan dengan baik, aktivitas selama liburanmu pasti nggak bakal terganggu sama miss v yang gatal atau iritasi. Ingat ya, kesehatan adalah hal terpenting supaya kamu bisa menikmati liburanmu secara maksimal!

Yuk, share artikel ini ke teman-temanmu supaya mereka tau cara menjaga kesegaran dan kebersihan miss v-nya selama traveling!

Related Articles
Adulthood
22 May 2019

Apa Hubungannya Keteraturan Menstruasi Sama Kesuburan?

        Fyi nih Girls, kalau umur kamu masih di bawah 20 tah...
Adulthood
14 Jun 2019

4 Fakta Menarik Tentang Vagina yang Belum Kamu Tahu!

Hati-hati ya, Girls, saat ini banyak banget ditemukan info-info yang nggak bener tentang vagina. Kad...
Adulthood
27 Jun 2022

Pil KB Bikin Gemuk, Mitos atau Fakta ya?

“Cukup dua anak” merupakan kampanye keluarga berencana yang dilakukan pemerintah sejak l...