ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

4 Senjata Ampuh Atasi Kulit Kering Saat Menstruasi

4 Senjata Ampuh Atasi Kulit Kering Saat Menstruasi

03 Jul 2019

4 Senjata Ampuh Atasi Kulit Kering Saat Menstruasi

Pas lagi menstruasi, biasanya cewek bakal mengalami gangguan kulit seperti berminyak dan berjerawat. Kamu mengalami salah satunya nggak, Girls? Atau jangan-jangan kulitmu malah jadi kering, pecah-pecah, sensitif, dan gampang iritasi? Hal ini termasuk wajar kok, karena sebagian cewek memang ada yang mengalaminya selama menstruasi.

Sebenarnya gangguan kesehatan kulit ini disebabkan karena menurunnya kadar estrogen dalam tubuh menjelang dan selama menstruasi. Turunnya kadar hormon estrogen bisa memicu kulit jadi lebih kering, tipis dan kusam. Tapi kamu nggak perlu khawatir, kamu cukup melakukan perawatan ringan supaya kulit keringmu bisa teratasi pas menstruasi. Hmm…gimana caranya ya?

  • Banyak mengonsumsi air

Jangan sampai tubuhmu mengalami dehidrasi. Tubuh yang kekurangan cairan bakal memengaruhi kelembapan kulit. Akibatnya, kulit jadi lebih kering dari biasanya selama menstruasi. Yuk, jangan malas minum air biar kulitmu tetap segar dan cantik, Girls!

  • Pakai masker wajah

Pilih masker produk alami yang mengandung silica dan kolagen untuk mencegah kulit kering. Kamu juga bisa memakai krim siang dan krim malam supaya kulitmu jadi terlihat lebih cerah dan nggak kusam.

  • Pakai pelembap

Supaya kulitmu nggak pecah-pecah, sebaiknya pakai pelembap tiap sehabis mandi. Kulit yang gampang terkelupas bisa memicu peradangan dan iritasi pada kulit, lho. Tapi, sebaiknya juga kamu memakai produk yang lembut dan ramah lingkungan ya!

  • Jangan malas mandi

Ingat, kamu harus mandi dua kali sehari ya, Girls! Supaya kebersihan tubuhmu terjaga, dan kulit jadi lebih fresh, wangi plus cantik!

Simple banget kan, Girls? Kalau kamu rajin melakukannya, maka kulitmu pasti nggak bakal kering selama menstruasi. Tapi, kalau kamu mau melakukan perawatan yang memakai produk kecantikan, jangan lupa pastikan dulu produk itu lembut dan aman dari efek samping ya! Kulit yang sehat pasti bakal terlihat lebih fresh dan cantik, lho!

Kamu punya cara lain untuk menjaga kesehatan kulitmu pas menstruasi? Tulis aja di kolom komentar, Girls! Jangan lupa juga untuk share info ini ke teman-teman dekatmu ya, biar kulit mereka selalu sehat dan terawat!

Related Articles

Adulthood
28 Jul 2022

Benarkah Selaput Dara Sobek Tanda Tidak Perawan?

Ketika berbicara tentang selaput dara banyak orang yang akan mengaitkannya dengan keperawanan. Umumn...
Adulthood
09 Oct 2019

PMS Berat Bikin Tarik Urat

Kamu pasti udah paham banget tentang PMS kan, Girls? Biasanya PMS dialami seorang perempuan mulai da...
Adulthood
14 Nov 2020

Cara Mengatasi Menstruasi Agar Tidak Sakit

 Girls, kamu sering kesal saat menstruasi datang? Kamu jadi enggak bisa beraktivitas dengan nya...