Menu

Style Update

Trenchcoat, dari Catwalk Negeri Pizza

Hingga kini, para peminat mode sepakat bahwa hanya ada 1 fashion item yang tak pernah gagal menjadi penghubung antara gaun musim panas atau summer ke gaun mode musim gugur/dingin atau hujan, tanpa membuat para fashionista ribet berdandan. Items itu adalah: Trenchcoat.

Asalnya, trenchcoat adalah jaket para tentara yang terbuat dari bahan tebal, untuk dikenakan saat hujan, saat mereka berjaga di dalam parit (trench) saat perang. Umumnya trenchcoat dibuat dari bahan tebal, dan berwarna gelap untuk keperluan melindungi para tentara dari "tusukan" hawa dingin dan kotornya lumpur parit.

Tapi kini, diberlakukan sebagai outer dan jaket; para desainer membuat trenchcoat dari bahan-bahan ringan dalam berbagai warna, dengan potongan yang cantik. Trenchcoat jelita ini dipamerkan oleh John Galliano, Maison Margiela, Balenciaga, Alexander McQueen, dan Sarah Burton di ajang Milan Fashion Week minggu lalu.

Hal yang sama dari trenchcoat dulu dan sekarang, adalah panjangnya yang minimal melewati panggul, hingga nyaris mencapai mata kaki. Bisa dijadikan inspirasi berbusana. Toh musim hujan sudah menghampiri kita!

Sumber: vogue.com

Related Articles