Menu

Lifestyle Updates

menstruasi Tips Membuat Resolusi Tahun Baru dan Mewujudkannya

Tips Membuat Resolusi Tahun Baru dan Mewujudkannya

Setiap menjelang akhir tahun, resolusi menjadi topik yang dibicarakan. Wajar hal ini dilakukan karena kita tentunya ingin hidup lebih baik di tahun baru. Sayangnya, seringkali resolusi "menguap" tak tercapai. Mau kan hidup lebih baik di tahun 2019 nanti?! Nah simak beberapa resolusi yang umum dibuat, dan cara mewujudkannya.

  1. Lebih langsing dan tetap sehat. Ini adalah resolusi yang menduduki peringkat pertama dibuat orang-orang sedunia. Biar gak cuma jadi rencana, sebaiknya segera setelah perayaan tahun baru berlalu kita perlu melakukan langkah nyata. Tak perlu segera berdiet, tetapi jogging teratur setiap pagi selama 30 menit sebaiknya segera dilakukan. Lama kelamaan, kita akan terbiasa dan tanpa terasa di akhir tahun kita telah berhasil mewujudkan rencana ini.
  2. Lebih giat belajar. Bagus banget resolusi ini. Tapi kalau kita gak punya kebiasaan belajar teratur, maka hal ini bisa jadi gak akan terwujud hingga akhir tahun nanti. Jadi, seketika membuat rencana ini, kita perlu langsung melakukannya. Jangan menunda, terlebih lagi dengan alasan. "Nanti dimulai ketika liburan selesai." Waaah... ini justru akan membuat kita gak mulai-mulai. Jadi, sesaat resolusi ini dibuat, segeralah mulai belajar, karena kita perlu membentuk kebiasaan.
  3. Berhemat. Ini resolusi yang keren. Cara paling mudah melakukannya adalah mengumpulkan sisa uang jajanmu. Setiap kali ada sisa uang jajan harian, segera masukkan ke dalam celengan. Jadi kita punya wujud nyata dari hasil berhemat. Cara ini lama kelamaan mendorong kita tidak hanya menyimpan sisa uang jajan, tetapi menyisihkannya sejak awal, jadi jajan kita yang dibatasi. Keren kan!
  4. Belajar hal baru. Ini adalah resolusi yang paling mungkin terwujud. Sesaat punya rencana ini, segera pilih satu hal baru yang memang menarik buat kita, seperti; hal yang menyangkut hobi atau keterampilan. Jadi kita bersemangat menjalaninya, dan pada akhir tahun bisa merealisasikannya, hidup kita pun menjadi lebih berwarna karena hal baru yang dilakukan... biasanya hal-hal ini akan membuat hidup lebih bahagia.

Jadi, sebenarnya ada banyak hal kecil di sekitar kita yang bisa dijadikan sasaran resolusi tahun baru. Ingin lebih rapi, ingin lebih ramah, ingin punya lebih banyak teman. Intinya, resolusi gak usah muluk-muluk, tetapi harus berdampak positif untuk kehidupan kita.

Related Articles