Menu

Sociolife

menstruasi tips dapat teman di sekolah baru

Tips Dapat Teman di Sekolah Baru

Teng teng teng… saatnya menyiapkan segala keperluan sekolah, karena liburan sudah selesai. Sedikit nervous juga sih, pasalnya udah gak satu sekolahan lagi sama sahabat. Masuk ke sekolah baru emang nightmare abis, mesti beradaptasi lagi buat dapat teman baru, huumm… rasanya gak pengen pisah sama sahabat lama yang udah solid. Belum lagi kalo harus ngadepin kakak kelas yang kadang suka iseng. Pusiiiiing!

Girls, jangan cemas gitu dong. Di sekolah baru kamu bisa memperluas pertemanan. Belum tentu juga ditempat baru nanti kamu diisengin kakak kelas.Biar cepat dapetin teman di sekolah baru, kamu bisa mengikuti tips berikut ini:

  • Percaya diri. Tarik napas yang dalam, sebelum berangkat pastiin segala sesuatunya sempurna dan rapi. Kalo kesan pertama kamu udah pede, selanjutnya pasti akan lebih baik. Jangan lupa sarapan ya girls.
  • Bersikap ramah dan murah senyum. Selalu tersenyum saat berpapasan dengan orang baru. Kesempatan didekati teman baru sangat mudah kalo murah senyum.
  • Menyapa duluan. Jangan ragu untuk berjabat tangan dan mulai berkenalan. Jika sudah saling kenal obrolan juga jadi lancar.
  • Mengingat nama teman. Mereka akan senang jika kamu memanggil namanya. Biar lebih akrab, tanyakan juga nama panggilannya.
  • Hindari bangku paling belakang. Bangku belakang justru bikin kamu gak terlihat. Pilih bangku tengah, biasanya daerah itu banyak dikelilingi oleh teman baru. Jadi kamu bisa dengan mudah berkenalan.
  • Ikut kegiatan ekstra kulikuler. Mengikuti kegiatan sekolah, itu berarti kamu juga akan mengenal seluruh teman dari kelas yang berbeda sampai kakak kelas.
  • Jadi pendengar yang baik. Saat sedang ngobrol sebaiknya jangan terlalu mendominasi. Biarkan semua teman bercerita, berpendapat dan saling ngasih informasi.

Gak sulit kan girls? Suasana sekolah baru gak seperti yang dibayangkan kok, justru menyenangkan. Always be yourself, dan tunjukan prestasimu. Semangat!!

Related Articles