Menu

Sex

menstruasi laurier Tetap Asyik Saat Menstruasi

Tetap Asyik Saat Menstruasi

Menjelang hingga beberapa hari di awal menstruasi, rata-rata cewek mengalami PMS, umumnya berupa nyeri perut, gak selera makan hingga perubahan mood yang gak karuan. Kondisi ini cenderung bikin bete, bawaan kita gak asyik jadinya. Tapi... sebenarnya kita bisa kok ngusahain, biar gak lama-lama bete.

Pilih-pilih makanan. Menjelang menstruasi biasanya kita jadi ingin banyak makan. Gak masalah, makan aja. Tetapi ada baiknya memilih jenis makanan kita dengan bijak. Kita bisa pilih ngemil buah, atau memperkaya makanan kita dengan menu yang mengandung kedelai. Ini adalah pilihan makanan yang bernutrisi bagi tubuh, dan membuat tulang kita kuat; selain mengandung magnesium yang bisa mengurangi pengumpulan cairan di dalam tubuh pada masa ini.

Cukupi waktu istirahat. Ketika sedang menstruasi, tubuh mengeluarkan banyak darah, ini berarti asupan oksigen dan nutrisi cenderung berkurang, karena tugas utama darah adalah mendistribusikan kedua jenis unsur penting bagi tubuh itu. Sebaiknya, memang kita lebih banyak beristirahat. Tapi, bukan berarti kita hanya mengurung diri di kamar dan gak beraktivitas. Kita tetap bisa beraktivitas seperti biasa. Hanya saja kita harus ingat menyisihkan waktu di siang hari untuk istirahat, setidaknya satu jam.

Tetap aktif. Salah satu hal yang rata-rata dialami cewek saat menstruasi, adalah rasa malas bergerak. Kondisi ini terutama disebabkan karena kram perut yang bikin kita sakit banget. Hal ini disebabkan karena otot perut saat itu sedang menegang setelah berkontraksi mengeluarkan darah menstruasi. Cara paling tepat mengatasinya adalah jangan hanya banyak duduk atau tiduran. Setelah waktu istirahat terpenuhi, sebaiknya berusaha tetap aktif. Agar otot perut menjadi lentur dan ketegangan mereda, sehingga nyeri berkurang.

Lakukan aja 3 cara ini girls... maka kamu akan menjalani hari-hari menstruasi dengan tetap asyik.

Related Articles