Menu

Sociolife

Terpaksa Pindah

 

Pindah kota mengikuti tugas orang tua, adalah hal yang paling mungkin dialami saat kenaikan kelas. Jika hal ini dialami, cenderung tidak menyenangkan karena terbayang harus meninggalkan situasi yang sudah asyik di tempat sekarang ini, dan harus memulai membangunnya dari awal di tempat yang baru. Usaha lagi judulnya. Bisa jadi ketidaknyamanan ini juga dirasakan oleh ortu kita, karena mereka juga akan mengalami hal yang sama dengan pekerjaan. 

Terbuka dan terlibat

Di tengah kesibukan mereka mengurus segala hal tentang kepindahan, bisa jadi ortu tidak aware bahwa kita pun tidak nyaman. So, kita bisa saja membicarakan hal ini dengan mereka. Siapa tahu justru kita akan mendapatkan keterangan tambahan, seperti; hal berbeda dan menarik di tempat baru, atau fasilitas yang berbeda dibandingkan rumah sekarang ini. So... tak perlu lama-lama bete. Suport orang tua dengan membantu mereka mengatur proses perpindahan keluargamu. 

Segera setelah kamu tahu kamu akan pindah, mulailah bersiap-siap dengan cara: 

  • Menyortir pakaian. Cewek biasanya punya cukup banyak koleksi baju. Pindahan adalah saat yang tepat untuk menyingkirkan pakaian lama yang sudah tidak ingin dipakai, sehingga tak perlu membawa semua ke tempat baru, dan bisa menambah koleksi dong ujung-ujungnya. Cihuuy!
  • Pisahkan barang yang sehari-hari masih dipakai, selebihnya, segera masukkan barang yang jarang dipakai ke dalam kotak
  • Membersihkan kamar atau bagian rumah lain yang menjadi tanggung jawabmu akan membuat proses pengepakan barang menjadi lebih mudah. 
  • Beri tanda kotak-kotak yang berisi barang-barangmu sehingga akan mudah ditemukan saat berada di rumah baru nanti.

Tetap berhubungan

Salah satu hal yang mencemaskan tentang pindah adalah kehilangan teman. Tidak perlu cemas soal ini. Kan sekarang ada teknologi. Kamu bisa setiap saat berhubungan via messange dan social media. Bisa juga janjian dengan teman untuk saling berkunjung saat liburan.

Pindah memang sulit, tetapi kondisi ini akan memberimu sebuah pengalaman; mencari teman baru, lebih luwes menyesuaikan diri di tempat baru. Sekalipun awalnya sulit, ketika kamu bisa menyesuaikan diri, segera akan dirasakan bahwa tempat baru asyik juga kok. So... get ready girls... 

Related Articles