Menu

Sex

menstruasi Tips Memilih Pembalut

Tepat Memilih Pembalut

Salah satu hal yang seringkali dikeluh cewek pada saat menstruasi adalah iritasi. Faktor utama pemicu iritasi adalah peningkatan kelembapan di permukaan kulit sekitar area kewanitaan. Jika pembalut yang dipakai tidak bisa menyerap kelembapan itu, alhasil kulit di sekitar miss v jadi lembap dan mudah teriritasi.

Hal inilah yang membuat kita mesti selektif memilih pembalut. Ini kiat memilih pembalut yang tepat:

  1. Menyerap cepat. Pembalut pilihan seharusnya mampu menyerap banyak cairan, menguncinya dengan cepat agar tidak kembali ke permukaan dan mengotori baju a.k.a tembus.
  2. Permukaan pembalut kering dan lembut. Ini akan terasa lembut dan kering sehingga mencegah iritasi pada kulit area vagina.
  3. Tidak berpewangi. Pewangi pada pembalut merupakan tambahan bahan kimia. Hal ini justru memicu terjadinya iritasi pada kondisi kulit yang sensitif.
  4. Jaminan. Jangan tergoda pembalut dengan harga murah, tanpa kemasan dan tanpa merk dagang. Biasanya pembalut tersebut adalah produk yang tidak lolos uji quality control. Di Indonesia pembalut adalah produk yang perlu mendapatkan izin dari Departemen Kesehatan. Sebagai jaminan bahwa materi dan proses pembuatan pembalut tidak berbahaya, dan pembalut aman digunakan.

Always fresh and go with thin girls!

Related Articles