Menu

Sex

menstruasi tembus di sekolah

Tembus di Sekolah

Kejadian seperti ini bisa dialami oleh siapa pun saat berusia remaja. Hal ini disebabkan karena siklus menstruasi kita cenderung belum teratur akibat kadar hormon reproduksi kita belum seimbang. Tapi sebenarnya ada cara untuk ngatasin kondisi ini. Yuk segera dipraktekin setelah baca trik-trik ini.

  1. Temenan sama pantyliner. Karena kita tahu biasanya “dapet” gak beraturan, maka sebaiknya selalu bersiap-siap. Salah satu cara praktis adalah selalu menggunakan dan nyediain pantyliner. Selain menghindari lembap karena cairan vagina yang keluar tiap hari, pantyliner juga bisa jadi “pelindung” dalam keadaan darurat.
  2. Take a note.  Kalo selama ini kamu ngerasa “dapet” gak teratur, coba deh bikin catetan di diary-mu setiap kali “dapet”. Lambat laun kamu bisa menemukan bahwa sebenarnya kamu “dapet” secara teratur kok.  Biasain untuk menghitung jumlah hari sejak hari pertama “dapet” satu bulan ke hari pertama “dapet” di bulan berikutnya. Misalnya dari bulan Januari ke Februari.  Maka jumlah hari itu bisa kamu jadiin patokan untuk memperkirakan hari pertama “dapet” bulan Maret.
  3. Sedia setiap saat. Pastiin kamu selalu punya persediaan pembalut (juga pantyliner), di dalam tas yang kamu bawa ke manapun kamu pergi, baik ke sekolah; jalan-jalan ke mal, atau saat beraktivitas bareng teman-teman. Jadi setiap saat jika perlu, kamu sudah punya “senjata”.

Hal penting yang mestinya kamu tahu, normal banget kalo kita “dapet” gak teratur hingga dua tahun terhitung sejak pertama kali “dapet”. Bahkan ada yang ngalamin lebih lama lagi lho! Tetapi hal ini mestinya gak lebih dari usia 18 tahun. So, be prepare ya biar gak “kecelakaan” lagi!

Related Articles