Menu

Sex

laurier menstruasi Stay Active%21

Stay Active!

 

Jika kamu masih terperangkap dalam mitos bahwa saat menstruasi gak bisa aktif bergerak? Salah banget! Cewek saat ini justru bisa menikmati masa-masa remaja tanpa terkecuali saat menstruasi. Bisa jadi kamu sudah tahu caranya, tapi yuk kita ingat-ingat lagi bersama dan lebih lengkap:

1. Olahraga Ringan

Disarankan melakukan strecthing, jalan kaki pagi, atau sekadar nge-dance ngikutin lagu juga gak apa. Olahraga ringan ini bisa meningkatkan sirkulasi darah, sehingga mencegah kramp perut. 

2. Kompresan Panas 

Meluk kompresan panas pas tidur malam, bisa meredakan otot perut yang tegang karena berkontraksi ngeluarin darah menstruasi. Dijamin besok pagi pas bangun, kamu segar dan siap seseruan lagi.

3. Minum Air

Pastikan minum 8 - 10 gelas air sehari, selama menstruasi. Selain bisa mengurangi sensasi kembung, kamu juga jadinya gak dehidrasi

4. Makanan dan Minuman Bernutrisi 

Tidak ada larangan makanan atau minuman tertentu saat menstruasi. Silakan makan dan minum sesukamu. Tapi, karena tubuh sedang mengeluarkan darah, ada baiknya mengonsumsi makanan dan minuman yang membantu tubuh tetap sehat. 

5. Cukup Tidur 

Sangat disarankan agar cewek remaja tidur 8 - 9 jam setiap malam, agar tetap ceria keesokan harinya!

Selain 5 langkah yang bisa bikin kamu tetap ceria dan aktif selama menstruasi, jangan lupa mengenakan pembalut yang tepat. Jenis yang bisa menyerap dan mengikat cairan seketika, sehingga tidak mudah bocor. Selain itu, pembalut yang OK sebaiknya tidak mengganjal saat dikenakan, jadi tidak mengganggu gerak. Go go go..... keep active, girls!

 

Related Articles