Menu

Sex

menstruasi Rahasia Tetap Energik Saat Menstruasi

Rahasia Tetap Energik Saat Menstruasi

Kebanyakan cewek mengeluh mager saat menstruasi. Tak banyak yang sadar, bahwa hal itu disebabkan karena mereka lemas. Agar tetap energik saat menstruasi, cewek perlu memastikan jenis makanan yang dikonsumsi. Mau tau jenis makanan yang harus dikonsumsi agar tetap penuh semangat saat menstruasi?

  1. Pilih makanan yang mengandung banyak antioksidan. Antioksidan adalah unsur penting yang sangat dibutuhkan tubuh, namun seringkali persediaannya di dalam tubuh sangat terbatas. Kalau antioksidan di dalam tubuh kita cukup, maka tubuh lebih gesit. Antioksidan bisa ditemukan di dalam berbagai makanan di sekitar kita, seperti buah, sayur juga sereal.
  2. Cukupi kebutuhan nutrisi. Berbeda dari antioksidan nutrisi adalah unsur berupa vitamin dan mineral yang membuat organ dan sistem tubuh bekerja dengan baik. Sehingga kita tidak mudah sakit. Percuma juga kan punya banyak energi tapi sakit? Tentunya gak nyaman kita beraktivitas. Jadi penuhi kebutuhan nutrisi setiap hari.
  3. Jangan lewatkan sarapan, dan ngemil jika dibutuhkan. Kita tahu bahwa makan terlalu sering berbahaya bagi tubuh, sebaliknya tidak cukup makan juga menyebabkan cadangan energi menipis. Jadi, kita sebaiknya sarapan sebelum mulai beraktivitas agar nggak lamban berpikir dan gesit. Selain itu, jika mulai terasa lapar, jangan ragu mengemil. Agar selalu ada cadangan energi bagi tubuh.
  4. Banyak minum. Saat menstruasi, cewek kehilangan relatif banyak cairan tubuh berupa darah yang keluar. Jadi pastikan agar asupan cairan kita tercukupi. Setiap orang memang membutuhkan jumlah cairan yang berbeda-beda, tetapi setidaknya minum 8 gelas air sehari, karena itu adalah standar kebutuhan cairan tubuh. Air memang tidak mengandung nutrisi dan mineral, tetapi di dalam tubuh fungsi air sangat penting untuk menyebarkan seluruh unsur nutrisi ke berbagai penjuru tubuh, bahkan ke ujung sel yang paling terpencil, sehingga sistem tubuh dapat berfungsi baik, dan kita tetap aktif.

Related Articles