Menu

Sociolife

Plus-Minus Update Status Social Media


Ngaku deh, facebook dan twitter ngaruh banget dalam hubungan sosial kita sekarang. Apapun update status teman-teman pasti pengen banget dikomentarin. Apalagi update-an status hubungan pacar di FB. Bukan maksudnya kepo, tapi kenyataanya kita lebih percaya sama status hubungan teman yang tertera di FB ketimbang bertanya langsung dan melihat faktanya, kan....Kebayang gak jika hal yang sama kejadian sama diri kita.

So,coba deh pertimbangkan beberapa hal di bawah ini, sebelum mengupdate status:

  • Curhat sama sahabat. Di usia remaja nih, hubungan asmara biasanya gak bertahan lama. Baru 3 bulan pacaran eh udah putus. Biasanya kalo lagi galau gini reflek nulis status, bener gak? Tindakanmu ini bisa bikin panik sahabat dan malah jadi gossip se-timeline. Jadi sebelum jadi ada baiknya curhat dulu, jadi dia ngeh apa yang terjadi, dan kalo ada teman yang gak deket pengen tahu, sahabat bisa bantu jelasin.
  • Kompromi dulu sama si pacar. Sebaliknya kalo hubungan lagi indah-indahnya, dan kamu merasa perlu mengubah relationship statusmu di facebook, jangan langsung ngirim request 'in relationship' ke pacar. Sebaiknya nanya dulu, baru dikirimkan. Jadi dia juga tahu, dan bisa segera approved. Gak lama nunggu, dan selain itu gak melanggar privacy-nya juga.
  • Pertimbangkan tanggapan sang mantan. Baru putus dan langsung jadian sama orang lain? Sebaiknya jangan buru-buru ngupdate status relationship deh. Takutnya kamu jadiannya karena lagi galau dan butuh dekat dengan seseorang. Hubungan kayak gini gak berlangsung lama. So status in relationship with akan mudah berganti.
  • Jaga-jaga dari kemungkinan putus. Kekhawatiran terbesar dari suatu hubungan adalah putus. Jadi sebelum memutuskan untuk membuat status hubungan di FB sebaiknya kenali diri sendiri dulu. Apakah kamu siap jika kehidupan pribadimu diketahui banyak orang? Yang perlu diingat komentar orang gak semua ngenakin loh! Kalo kamu tipe orang yang selalu menjaga privacy sebaiknya pikirkan untuk tidak mengubah-ubah status hubungan di jejaring sosial.

 

So, pertimbangkan baek-baek ya girls... having fun with your social media account!

Related Articles