Menu

Reproductive Health

menstruasi iritasi Pewangi Bisa Membuat Miss V Gatal

Pewangi Bisa Membuat Miss V Gatal

Miss v adalah salah satu bagian tubuh yang mendapatkan perhatian khusus. Senantiasa dijaga kebersihan dan kesehatannya. Keunikan miss v menyebabkannya memiliki aroma tertentu, dan seringkali dianggap tidak sedap. Dorongan untuk menjaga miss v tetap bersih, membuat kita menggunakan produk pembersih yang wangi. Tapi, tanpa kita sadari, produk-produk itu justru menyebabkan gangguan serius, miss v gatal.

  • Pewangi. Hindari membilas celana dalam dengan cairan pelembut berpewangi, dan jangan menyimpannya di dalam laci dengan alas kertas berpewangi. Kandungan pewangi yang menempel pada celana dalam akan langsung bersentuhan dengan kulit miss v, sehingga menyebabkan ketidakseimbangan kadar pH miss v, ketika dikenakan. Di sisi lain, kondisi kulit miss v yang berlipat-lipat membuatnya lembap. Kombinasi pH yang berubah dan lembap akan mengaktifkan jamur juga bakteri sehingga menyebabkan infeksi dan iritasi. Inilah yang menyebabkan miss v gatal.
  • Lotion. Produk ini membuat kulit lembap dan memiliki aroma yang menarik. Akibatnya kita jadi ingin menggunakannya di seluruh tubuh. Tapi jangan menggunakannya di area kulit sekitar vagina. Selain unsur pewangi yang bisa memicu iritasi kulit. Lotion cenderung pekat sehingga menutup permukaan kulit. Akibatnya kulit di area miss v menjadi lembap, memicu reaksi aktif flora kulit, dan miss v gatal. 
  • Sabun. Ingin tubuh harum setelah mandi, tak heran jika kita memilih sabun berpewangi sangat "kuat". Tetapi sama halnya seperti lotion, sabun bisa menyebabkan kulit di sekitar vagina teriritasi. Kondisi iritasi akan semakin buruk akibat lembap yang terperangkap di dalam lipatan kulit dan membuat miss v gatal. Jadi, pastikan membersihkan kulit di sekitar vagina hanya dengan air bersih.
  • Pembalut. Sama seperti celana dalam, pewangi yang berada di pembalut akan langsung bersentuhan dengan miss v, sehingga langsung memengaruhi pH miss v. Agar tidak terjadi gangguan, disarankan untuk tidak menggunakan pembalut berpewangi. Pilih pembalut yang menjaga kesehatan kulit area kewanitaan. Saat ini, satu-satunya pembalut itu adalah Laurier Healthy Skin. Didesain dengan permukaan 3D Pori Bergelombang, sehingga meningkatkan 80% sirkulasi udara ke area permukaan kulit area kewanitaan. Jadinya, pembalut tetap kering. Kulit bebas lembap. Mencegah terjadinya iritasi dan miss v gatal.

Sebenarnya, 8 dari 10 wanita Indonesia berpotensi mengalami iritasi, apakah kamu salah satunya? Cek www.dontgetirritated.id  #DontGetIrritated

Semakin jelas kan alasan untuk tidak membiarkan produk berpewangi bersentuhan langsung dengan miss v?! Unsur pewangi menyebabkan pH miss v berubah. Kondisi ini perlu dicegah karena dapat menyebabkan reaksi aktif jamur dan bakteri yang berada di area lembap itu. Hal ini penting dilakukan agar saat kita tak alami miss v gatal.

Related Articles