Menu

Lifestyle Updates

mentruasi Pesan Suara Instagram

Pesan Suara Instagram

Instagram (IG) adalah social media yang tidak berhenti meluncurkan fitur baru demi memberikan layanan prima bagi penggunanya. Senin minggu lalu, 10 Desember 2018, IG mengumumkan bahwa mereka melengkapi fitur yang ada dengan pesan suara.

Fitur ini dapat diakses dari Direct Message, di bagian bawah, tepatnya sederet dengan tempat menulis pesan, akan terlihat ikon mikrofon. Sentuh ikon itu, dan tahan untuk merekam suara kita. Durasi membuat pesan adalah 1 menit. Setelah merekam, pesan itu akan terkirim. Jika pesan perlu dibuat ulang, pesan yang terkirim itu bisa didelete. Tidak seperti foto, pesan suara ini akan tersimpan, dan kita bisa mendengarkannya lagi.

Sebenarnya fitur ini relatif terlambat dimiliki oleh IG. Beberapa social media lain yang popular, seperti; Facebook, WhatsApp, telah memiliki fitur pesan suara sejak bertahun-tahun lalu. Di tengah banyaknya kritik bahwa ini adalah fitur yang terlalu biasa untuk IG, sebenarnya pesan suara bisa menjadi fitur pelengkap dan nyaman jika kita harus berkirim pesan penting dan mendesak pada seseorang di saat tak bisa meninggalkan kegiatan lain seperti, menyetir misalnya; atau bahkan sekadar mengirimkan suara saat orang tersayang sedang berulang tahun!

Nah, pas kan... menjelang akhir tahun, kita bisa membuat rekaman ucapan-ucapan yang seru. Coba yuuuk...

Related Articles