Menu

Reproductive Health

menstruasi iritasi Perlukah Miss V Gatal  Ditangani Dokter

Perlukah Miss V Gatal Ditangani Dokter?

Ada banyak gangguan yang bisa dialami miss v kalau tidak dijaga kebersihannya saat mensturasi Sebenarnya, struktur miss v yang terdiri dari banyak lipatan, menyebabkannya mudah alami lembap, sehingga sangat wajar jika sesekali terasa gatal. Wajarnya, setelah dibasuh, dan dikeringkan, gatal itu akan hilang. Tetapi jika miss v gatal sangat intens, disertai nyeri, beraroma tak sedap, dan disertai produksi cairan berlebih; jangan tangani kondisi ini sendiri. Sangat disarankan agar segera berkonsultasi dengan dokter.

Ketika menstruasi, selalu terjadi peningkatan kondisi lembap di area miss v. Sepanjang hari kita menggunakan pembalut yang menempel di permukaan kulit miss v. Kondisi ini menghambat aliran udara ke permukaan kulit. Padahal permukaan miss v tidak rata, terdiri dari lekukan dan lipatan. Inilah yang menyebabkan lembap meningkat.

Kondisi lembap berlebih menyebabkan reaksi bakteri dan jamur yang ada di permukaan kulit menjadi patogen (merusak). Akibatnya kulit terinfeksi, kulit berubah kemerahan, cenderung bengkak dan akan terasa miss v gatal. Gangguan kulit ini sebaiknya tidak dibiarkan, karena menstruasi yang dijalani terasa tidak nyaman. Segera periksakan kondisi ini ke dokter. Hanya obat antiinfeksi dari dokter yang dapat mengatasi masalah miss v gatal karena infeksi ini.

Perilaku sehat selama merawat gangguan gatal yang dialami selama mengonsumsi obat dari dokter adalah penunjang yang sangat tepat.

  • Bersihkan miss v dengan air bersih yang mengalir, setiap kali sehabis pipis ataupun BAB, dan sebelum mengganti pembalut. Keringkan area kulit di sekitar miss v agar tak ada air di permukaan kulit dan miss v bebas lembap.
  • Hindari menggunakan celana dalam dari bahan sintetis dan ketat. Celana dalam seperti itu akan memerangkapkan lembap di permukaan kulit, karena menghalangi aliran udara dan menyebabkan miss v gatal.
  • Gunakan pembalut yang tepat. Jenis pembalut yang dimaksud adalah pembalut yang tak hanya menyerap dan menampung cairan menstruasi, melainkan juga menjaga kesehatan kulit area kewanitaan. Saat ini, satu-satunya pembalut jenis ini adalah Laurier Healthy Skin. Pembalut ini memiliki permukaan 3D Pori Bergelombang, sehingga meningkatkan 80% sirkulasi udara ke area permukaan kulit area kewanitaan. Jadinya, pembalut kering. Kulit bebas lembap. Sehingga mencegah miss v gatal.

Perhatikan dengan cermat kondisi miss v. Jika gatal belum berkurang ketika obat yang diberikan dokter habis, segera kembali dan periksakan kondisi ini kembali. Sebenarnya, 8 dari 10 wanita Indonesia berpotensi mengalami iritasi, apakah kamu salah satunya? Cek www.dontgetirritated.id  #DontGetIrritated

Miss v gatal karena infeksi kulit perlu diatasi hingga tuntas, demi mencegah gangguan reproduksi yang lebih serius.

Related Articles