Menu

Sex

Pantyliner Penting saat Berolahraga

Olahraga adalah aktivitas yang memberi efek pada tubuh secara keseluruhan; merangsang otot-otot tubuh untuk bergerak. Pentingnya olahraga bagi tubuh dapat diilustrasikan seperti mesin yang tidak pernah digunakan/digerakkan. Lambat laun, bagian-bagian dari mesin akan rusak karena tidak terlatih untuk terus bergerak/bekerja. Demikian pula tubuh, jika kurang gerak, tubuh akan menjadi bermasalah dan tidak sehat.

Saat berolahraga, tidak hanya otot-otot yang terlatih, sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh pun menjadi lancar sehingga metabolisme tubuh menjadi optimal. Tubuh akan terasa segar dan otak sebagai pusat saraf pun akan bekerja lebih baik.

Dampak fisik pertama yang terlihat ketika berolahraga, adalah tubuh menghasilkan keringat. Proses pengeluarkan keringat ini terjadi di seluruh permukaan kulit tubuh, termasuk kulit di sekitar miss V. Akibatnya miss V menjadi sangat lembap. Sementara pada saat yang bersamaan, tubuh tetap memroduksi cairan vagina.

Selain keringat dan produksi cairan vagina, kulit di area miss V, terdiri dari banyak lipatan kulit. Kondisi ini menyebabkan kelembapan dengan mudah terperangkap di dalam lipatan-lipatan itu, menyebabkan flora kulit, seperti; jamur dan bakteri, berubah sifat menjadi patogen dan memicu terjadinya infeksi.

Agar terhindar dari peningkatan kelembapan berlipat-lipat ini, sangat disarankan untuk menggunakan pantyliner. Benda yang terlihat seperti pembalut kecil ini berfungsi menyerap cairan vagina. Gunakan tepat saat bersiap-siap olahraga, dan segera ganti setelah olahraga selesai.

Saat mengganti pantyliner, jangan lupa membersihkan kulit di sekitar area miss V dengan air bersih. Gerakan membersihkan harus dilakukan dari arah depan ke belakang. Kemudian keringkan hingga benar-benar kering, baru kemudian mengenakan pantyliner baru.

Lakukan hal ini selalu, agar kamu bebas lembap saat berolahraga, dan tetap segar setelah berolahraga.

Related Articles