Menu

Sociolife

menstruasi Menghadapi Mantan yang Susah Move On

Menghadapi Mantan yang Susah Move On

Sudah berhasil move on rasanya pasti lega banget. Tapi, kok mantan masih aja berusaha menarik perhatian? Kalau kita gak minat, ini cara menghadapinya.

Umumkan sudah putus. Bisa saja mantan merasa masih punya kesempatan untuk balikan, karena status putus kalian belum diketahui banyak orang. Agar tak membingungkan, sebaiknya sesegera mungkin beritahukan teman-teman bahwa hubungan kalian sudah berakhir. Jangan lupa, jika kita kemarin menyatakan status relationhsip di social media, segera ubah status itu.
 
Batasi kontak. Setelah putus masih ada kontak dengan mantan? Gak apa-apa juga sih, tetap temenan setelah putus. Tapi, sebaiknya, gak membalas ucapan selamat pagi dan malam, biar mantan gak merasa diberi harapan. Selain itu, jika mantan mulai melanjutkan percakapan ke hal lain yang lebih personal, segera hindari dengan alasan logis, agar gak menyakiti hatinya. Ini juga berarti kita perlu mengurangi intensitas chat, ajakan ketemuan, bahkan mungkin hadiah-hadiah yang dikirimnya.

Be firm. Sekalipun sudah putus,  dan move on, bisa jadi ada perasaan berbeda saat bertemu mantan. Cobalah santai dan bersikap wajar. Saat dia mulai mengenang masa lalu, hadapi dengan santai. Jangan sampe salah tingkah, apalagi marah.

Kalo kamu konsisten melakukan hal ini,  maka pesan yang sama akan terbaca oleh mantan. Semoga saja dia paham dan tidak lagi mencoba-coba.

Related Articles