Menu

Sociolife

menstruasi ngobrol akrab sama keluarga

Ngobrol Akrab Sama Keluarga

Senang rasanya bisa kumpul bareng keluarga besar saat Hari Raya. Tradisi setiap tahun ini biasanya dihadiri oleh keluarga besar juga kerabat dekat lain. Berasa canggung ya, girls? Wajar sih, karena sebelumnya kita jarang sekali berkomunikasi dengan mereka dan cenderung menutup diri. Yaah… kalo menghindar terus, bisa-bisa gak dikenal sama keluarga yang lain dong.

Setiap anggota keluarga pastinya punya karakter yang berbeda-beda. Nah, perbedaan itulah yang sebenarnya membuat acara keluarga jadi ramai dan menyenangkan girls. Makanya,yuk manfaatin Hari Raya ini untuk lebih mengakrabkan diri pada seluruh keluarga besar guna menjaga tali persaudaraan.

Berikut tips biar obrolan cepat akrab:

  • Menyapa duluan. Tak hanya sekedar basa-basi loh girls! Bersikap ramah bisa jadi awal untuk mendekatkan diri dan memulai obrolan.
  • Pilih topik pembicaraan yang aman. Jika sedang ngobrol dengan sepupu sebaiknya hindari topik yang menyinggung. Obrolin tentang musik atau film aja, pasti nyambung.
  • Jangan kelewat ngobrolin diri sendiri. Bercerita berlebihan tentang diri sendiri bisa bikin yang dengar bosan loh. Apalagi kalo si sepupu tidak diberi waktu untuk menceritakan tentang dirinya juga.
  • Stop main HP. Boleh aja sih balesin chatatau terima telpon dari sahabat atau pacar, tapi jangan sampe keasikan sendiri. Biar gak mengganggu suasana kumpul keluarga.

Seru kan! Abis ini jangan sampe putus komunikasi girls, ajak hangout pas wiken atau jika si saudara tinggal di luar kota, selalu rutin menanyakan kabar.

Related Articles