Menu

Sociolife

Ngatasin Galau Karena Mantan

 

Menstruasi_Laurier_Ngatasin_Galau_Karena_MantanAda rasa sreeet-sreeet setelah ketemu mantan? Wajar. Gak semua perpisahan bisa diatasi dengan baik kok. Jangan kita yang masih pada remaja, orang yang udah dewasa pun sering mengalami galau setelah bertemu mantan mereka. It means, kita gak sendirian, girls.

So, what should we do biar gak kepikiran lagi? 

  • Berusaha mengingat dengan jelas alas an kamu bubaran sama mantan. Kalo negatifnya ada di sisi mantan, so sebenarnya kamu mesti bersyukur bahwa kamu gak jadi korbannya. Sekeren apapun, sebaik apapun, seindah apapun memori kamu tentang mantan, inget baik-baik, dia udah bikin kamu sedih. Belum lagi efek pada sisi kehidupanmu yang lain; Jadi teman yang gak asyik karena murung, atau pelajaran anjlok karena gak konsentrasi. Nah… orang yang nyebabin kamu jadi kayak gini, kan mestinya gak pantes digalauin.

 

  • Lakukan hal positif yang gak bisa kamu lakukan waktu bareng mantan. Biasanya nih, kalo kita lagi deket sama seseorang, selalu aja ada penyesuaian. Kamu suka berlama-lama di toko buku, sementara mantan gak? Naaaah… pas lagi galau karena baru papas an sama dia, pikirkan bahwa kamu sebenarnya bisa lebih hepi setelah lepas darinya. Punya waktu yang lebih untuk diri sendiri, keluarga dan sahabat tanpa perlu mikir dan berakrobat ngebagi waktu khususkan…

 

  • The most important thing, kamu masih muda. Masih akan menjalani banyak peristiwa. Pikirkan kemungkinan bertemu dengan seseorang yang lebih asyik. Kondisi ini bakalan bisa kamu dapet kalo kamu meluaskan pergaulan.

 

Yuk cobain deh… kamu pasti bisa!

Related Articles