Menu

Lifestyle Updates

menstruasi Momo Challenge Menebar Kepanikan

Momo Challenge Menebar Kepanikan Ortu

Satu lagi challenge dunia maya yang bikin panik, karena memakan korban remaja. Challenge ini menyebar via chat medium whats app, yang mengajak seseorang melakukan serangkaian aksi dari berbagai tingkatan; mulai dari hal yang ringan, tindakan kriminal, hingga aksi bunuh diri. Challenge yang berasal dari Jepang ini, dikenal dengan nama Momo Challenge.

Sebenarnya, Momo Challenge bukanlah sebuah hal baru. Diketahui beredar sejak Juli 2018, Challenge ini menarik perhatian para penikmat Youtube karena menonton video aktivitas seseorang yang mengikuti challenge tersebut. Challenge itu sendiri berawal dari sebuah akun whatsapp ber-ID Momo. Jika akun Momo menghubungi seseorang, umumnya akun yang disasar Momo adalah akun remaja, dan memberikan tantangannya,  maka orang yang dihubungi tersebut harus melakukan tantangan yang diberikan Momo, merekamnya sebagai bukti dan mengupload video itu di Youtube.

Sebaliknya jika tantangan Momo ini tidak disambut, maka orang yang menolak bermain dengan Momo akan diancam mengalami kecelakaan, dikirimi berbagai gambar dan video seram yang sangat menakutkan. Tantangan yang diberikan Momo sangat beragam, mulai dari yang paling mudah, seperti membawa sampah ke pembuangan akhir, hingga hal-hal yang berpotensi melukai  dan mencelakai diri seseorang.

Tentu saja Momo Challenge ini menyebabkan kepanikan para orang tua, ramai-ramai mereka melaporkan pada polisi dan lembaga yang berwajib, sehingga muncul himbauan untuk menolak hingga memblokir akun Momo ini. Sedangkan video bukti tantangan Momo yang telanjur diupload ke Youtube menuai protes penggunanya, dan sebagian besar termasuk pesohor Kim Kardashian menghimbau agar Youtube segera menghapus video tersebut.

Sumber: dexerto.com

Related Articles