Menu

Reproductive Health

menstruasi iritasi Miss V Gatal Karena Wewangian

Miss V Gatal Karena Wewangian

Kecemasan aroma tak sedap miss v tercium orang lain bisa saja dialami setiap perempuan. Terlebih lagi ketika sedang menstruasi atau saat mengalami keputihan yang sangat banyak sehingga terasa sangat lembap. Biasanya, aroma menusuk ini disertai miss v gatal tak tertahankan.

Umumnya cara yang terpikir untuk mengatasi masalah ini adalah dengan cairan pembersih vagina, karena cairan pembersih ini menjanjikan miss v yang segar, tidak beraroma. Tapi tahukah bahwa penggunaan cairan pembersih, justru menyebabkan kondisi semakin parah? Keputihan hebat, kulit makin lembap, dan miss v gatal tak tertahankan.

Ketika miss v gatal, beraroma menusuk, disertai keputihan, segeralah temui dokter. Jangan ditunda, karena kumpulan gejala itu menandakan infeksi di dalam saluran vagina. Obat dokter, disertai langkah menjaga kebersihan yang tepat akan segera mengatasi masalah ini.

  1. Hindari wewangian. Pewangi mengandung unsur kimia yang bisa menyebabkan perubahan pH miss v. Akibatnya infeksi akan semakin parah, produksi airan meningkat, kulit miss v gatal karena lembap. Jangan lupa, wewangian tak hanya datang dari cairan pembersih, tapi juga; deterjen dan pelembut saat mencuci celana dalam, tisyu basah yang dipakai membersihkan miss v, dan pembalut. Kita sebaiknya mewaspadai hal ini.
  2. Hanya gunakan air bersih. Setiap kali sehabis pipis, BAB, mandi, atau saat akan mengganti pembalut, sebaiknya miss v dibersihkan dengan air yang mengalir. Sebisa mungkin hindari air yang telah tertampung, karena selalu ada risiko air itu tercemar bakteri. Sekali sehari saat mandi sore, basuh miss v dengan air hangat.
  3. Pastikan gerakan membersihkan miss v selalu dilakukan dari arah depan ke belakang. Jika dilakukan gerakan sebaliknya, berisiko memindahkan bakteri dari saluran pembuangan ke area miss v. Keringkan permukaan kulit miss v yang telah dibersihkan agar tidak lembap.
  4. Gunakan pakaian dalam yang berbahan katun agar sirkulasi udara miss v lancar dan tidak lembap. Situasi kulit yang lembap bisa memicu iritasi dan menyebabkan miss v gatal.
  5. Gunakan pembalut yang tepat. Tidak hanya tanpa pewangi, dan menyerap cairan menstruasi dengan cepat, melainkan juga menjaga kesehatan kulit area kewanitaan. Saat ini, satu-satunya pembalut jenis ini adalah Laurier Healthy Skin. Pembalut ini memiliki permukaan 3D Pori Bergelombang, sehingga meningkatkan 80% sirkulasi udara ke area permukaan kulit area kewanitaan. Jadinya, pembalut tetap kering. Kulit bebas lembap. Mencegah miss v gatal dan aroma tak sedap.

Kulit di area miss v diketahui sangat khas; strukturnya berlipat-lipat sehingga menyimpan lembap. Ketika unsur kimia yang berasal dari pewangi terperangkap di dalam lipatan kulit itu, maka dengan mudah memicu reaksi bakteri dan jamur sehingga menyebabkan miss v gatal. Jadi, memastikan kulit miss v tidak lembap saat menstruasi adalah hal yang penting. Untuk info lebih lanjut bisa cek www.dontgetirritated.id #DontGetIrritated

Related Articles