Menu

Sociolife

menstruasi Mewujudkan Resolusi Tahun Baru

Mewujudkan Resolusi Tahun Baru

Tahun baru, saatnya membuat resolusi. Tapi, apa kabar resolusi tahun 2017? Sudahkah berhasil diwujudkan? Kalau belum berhasil mewujudkan, sepertinya perlu langkah praktis untuk membantumu mewujudkan resolusimu tahun ini. Yuuuuk cermati!

  1. Buat rencana jelas. Bikin resolusi keren dan jadi goals besar, sah aja sih. Tapi bisa jadi, kita bingung harus mulai mewujudkannya bagaimana, mulai dari mana? Jadi, sebaiknya buat resolusi yang praktis dan jelas dan terinci. Contohnya begini, misalnya mau lebih sehat tahun ini, maka yang harus dirinci adalah berapa banyak waktu olahraga dalam seminggu, bagaimana membatasi ngemil, dan selanjutnya. Semakin detail, semakin mudah kita mewujudkan resolusi itu.
  2. Terlihat. Jika selama ini rencana resolusi itu kita tuangkan dalam bentuk daftar tertulis, maka bisa jadi kita lupa deh sama daftar itu. Jadi buatlah wujudnya, at least visualisasi. Gambar, atau foto yang bisa menggambarkan resolusi yang kita buat. Bisa kita buat sendiri, atau kita ambil dari majalah dan internet. Buat kolase, bingkai, dan pasang di dinding kamar sehingga bisa dilihat setiap hari, dan mengingatkan kita bahwa ada rencana besar yang harus kita capai tahun ini.
  3. Tekad bulat. Sekalipun waktu untuk mewujudkan resolusi itu sepanjang tahun, tetapi semakin cepat kita berupaya mencapainya, semakin cepat dan semakin besar kemungkinan kita berhasil mewujudkannya. Jadi, jangan tunggu lagi. Segera setelah menetapkan resolusi, segeralah bertekad dan beraksi mengupayakannya.

Siap girls? Yuk... semangat! Semoga berhasil tahun ini.

Related Articles