Menu

Sex

Menstruasi Mengapa Cowok Gak Menstruasi

Mengapa Cowok Gak Menstruasi?

Punya sahabat sejak kecil seorang cowok? Di masa remaja, ketika kita mulai memasuki periode puber, kita mengalami proses yang sama, seperti; mulai tumbuh rambut di area private, dan bentuk tubuh kita pun mulai terlihat berubah. Tetapi, ada satu hal yang pasti berbeda; kita mengalami menstruasi sedangkan cowok gak. Bagi sebagian cewek, hal ini bikin penasaran. Kenapa kita berbeda dari mereka sih?

Jawaban dari pertanyaan ini sangat mendasar. Cowok tidak mengalami menstruasi karena sistem reproduksi mereka berbeda. Sebaiknya kita tahu bahwa seorang cewek itu mengalami menstruasi saat sistem reproduksinya telah matang. Penjelasan detail dari kata matang ini adalah:

Jika tidak terjadi pembuahan, maka lapisan yang telah dibentuk di dalam rahim itu akan dibersihkan secara otomatis. Lapisan itu dikeluarkan dari dalam tubuh dalam bentuk cairan menstruasi, yang terlihat seperti darah yang bercampur selaput. Proses keluarnya lapisan inilah yang kita alami sebagai menstruasi.

Nah, para cowok tidak memiliki rahim, tidak terjadi pembentukan selaput untuk tempat berkembangnya sel telur, jadi tentu saja mereka tidak akan pernah mengalami menstruasi.

Related Articles