Menu

Sex

MENSTRUASI Menemukan Pembalut yang Baik

Menemukan Pembalut yang Baik

Setelah mengalami menarche, cewek perlu segera menemukan pembalut yang baik agar senantiasa nyaman pada saat menstruasi. Tapi, saat ini ada beragam pembalut yang beredar di pasaran, jadinya banyak pilihan, dan terkadang bikin bingung karena semuanya menawarkan banyak kelebihan.

Tenang dulu girls, sebenarnya ada hal-hal yang bisa dijadikan panduan saat memilih pembalut, di antaranya adalah:

  1. Pilih yang berdaya serap tinggi. Pembalut yang memiliki daya serap tinggi akan sangat membantu kita saat darah menstruasi mengalir deras. Daya serap yang tinggi mencegah darah menodai celana dalam dan pakaian, karena segera terserap pembalut. Sekalipun demikian, kita jangan lalai mengganti pembalut. Permukaan pembalut yang bersentuhan dengan kulit vagina cenderung memicu kelembapan. Seperti dapat memicu infeksi kulit, dan akibatnya akan terasa gatal.
  2. Permukaan lembut & kering. Pembalut yang terbuat dari bahan berkualitas dan menggunakan teknologi Air Layered akan lebih terasa lembut & kering di kulit. Jenis pembalut ini sangat mengurangi risiko iritasi pada kulit di area vagina.
  3. Pilih pembalut yang nyaman dipakai dan membuat bebas kita bergerak tanpa khawatir tembus. Nah, dengan demikian aktivitas sehari-hari tidak mungkin terganggu.
  4. Tanpa pewangi. Sebaiknya pilih pembalut yang tidak beraroma. Sebab, wangi-wangian pada pembalut justru mengandung bahan kimia tertentu. Bagi yang berkulit sensitif, hal ini justru akan membuat vagina menjadi gatal dan iritasi.
  5. Jangan tergoda dengan iming-iming harga pembalut yang lebih murah. Apalagi pembalut yang ditawarkan tanpa kemasan. Karena kemasan adalah salah satu cara menjaga kesterilan pembalut.

Sudah cukup jelas kan sekarang. Selamat memilih dengan bijak!

Related Articles