Menu

Sex

menstruasi Mempersiapkan Diri Menjelang Menstruasi

Mempersiapkan Diri Menjelang Menstruasi

Menjelang dan beberapa hari di awal menstruasi, cewek memang merasakan berbagai kondisi gak asyik. Itu yang disebut PMS; Pre-Menstrual Syndrome. Biar tubuh kita lebih siap menghadapi masa ini, kita perlu melakukan hal-hal yang menyenangkan alias memanjakan diri.

  • Mandi air hangat. Paling asyik memang mandi berendam air hangat, tapi kalo gak punya bath tub, bisa juga kok tetap relaksasi dengan mandi air panas. Bubuhkan beberapa tetes minyak esensial ke dalam bak mandi atau ember air panas, sebelum dipakai mandi. Setelahnya tubuh akan terasa relaks. Nyeri¬† dan kram akan mereda. Aaahhhh...
  • Film date. Di akhir minggu, cobalah janjian sama beberapa teman untuk menonton bareng film kesayangan kalian di rumah. Sediakan DVD, makanan asin atau manis, sesuai kesukaanmu. Matikan lampu, dan mulailah fokus menonton film.
  • Berdandan. Seringkali saat tubuh berasa tidak nyaman, berdandan bisa memperbaiki mood dan membuat kita merasa baikan. Pilihlah baju yang nyaman dikenakan, dan membuatmu bergaya sepanjang hari.
  • Mengemil. Salah satu cara membuat kita merasa lebih baik adalah membiarkan kita mengemil makanan kesayangan. Toh sudah terlanjur kembung kan. Jadi sebatang cokelat selama masa menstruasi tentulah tidak akan membuat kondisi menjadi lebih buruk.

Ingat ya girls, hal-hal di atas hanya terasa asyik jika kita melakukannya sesekali, tidak terus-terusan. Jadi setelah menstruasi, sebaiknya menahan diri untuk melakukan hal ini, agar tetap terasa serunya pada saat menstruasi lagi.

Related Articles