Menu

Sociolife

Menstruasi Mempersiapkan Diri Jadi Cewek Aktif

Mempersiapkan Diri Jadi Cewek Aktif

Jadi cewek aktif yang penuh semangat dan berenergi ternyata sangat menguntungkan. Bakalan punya banyak pengalaman, karena siap mengikuti berbagai kegiatan seru. Sebenarnya bukan hal yang sulit untuk selalu bersemangat dan ceria. Hanya perlu melakukan 4 langkah ini secara rutin:

  • Minum cukup air. Dehidrasi sangat mudah dialami. Selain karena cairan keluar dari tubuh akibat berbagai aktivitas, asupan seperti minuman berkarbonasi, kopi, teh dan minuman isotonik, sebenarnya tidak terhitung sebagai air. Jadi sangat disarankan agar mengonsumsi air setidaknya 1 liter setiap hari.
  • Sarapan. Jangan abaikan asupan makanan di pagi hari ini, karena ini memberimu energi sepanjang pagi, hingga waktu makan siang.
  • Bergerak. Jika tubuh tidak diajak bergerak dinamis, maka sistem tubuh cenderung non-aktif. Akibatnya kita jadi merasa lelah sepanjang hari, malas diajak melakukan apapun juga. Cara mengatasi kondisi ini adalah dengan berolahraga secara rutin.
  • Cukup tidur. Cewek remaja butuh tidur lebih banyak dibandingkan usia sebelum, atau setelahnya. Hal ini disebabkan karena sedang terjadi pertumbuhan fisik. Setidaknya dibutuhkan 10 jam sehari agar tubuh senantiasa segar.

Beneran mudah kan caranya, girls. Yuk dilakukan, jangan hanya dibaca dan sekadar tahu ya... Lets get change!

Related Articles