Menu

Sociolife

Membantu Sahabat Move On

Sahabat lagi patah hati, sudah pasti kita jadi tumpuan curhatnya. Tapi nggak asyik juga kan lihat sahabat sedih melulu, selain kita juga lelah dengerin dia ngeluh melulu. Segera bantu dia meninggalkan bayang-bayang mantan, dan move on!
 
Masih sering chat. Setelah berminggu-minggu curhat dan kita ngasih dukungan sama sahabat biar ngelupain sang mantang, eeeh ternyata mereka masih sering chat. Aktivitas ini bisa bikin sahabat jadi galau lagi. Jadi sebaiknya kita bilang sama sahabat untuk block semua akun mantannya. Jangan kontak dulu sementara waktu.

Kangen mantan. Namanya juga putus dari pacar, gak aneh jika ada saatnya sahabat merasa kangen sama mantannya. Biasanya moodnya langsung drop. Jika ini terjadi kita sebaiknya paham. Tetaplah bersikap wajar, biar sahabat gak makin galau. Berusahalah menciptakan suasana ceria agar mood sahabat kembali baik. Kembangkan pembicaraan yang jauh dari topik mantan.

Ingin balikan. Ini adalah kondisi paling parah, jika sahabat sampai ngajakin mantannya balikan. Kalau mantannya beneran dah gak suka lagi sama sahabat, dan menolak, maka sahabat semakin galau. Ujung-ujungnya kita juga yang akan menerima curhatan dan dengerin dia nangis. Kalo situasinya begini, coba deh kenalin sahabat ke seorang cowok yang kita kenal, biar sedikit teralihkan. Bila perlu kenalin pada teman cowok kita yang gak dikenal sahabat. Lakukan sering-sering, biar sahabat tahu bahwa masih banyak cowok lain, bukan hanya mantannya!

Jangan putus asa ya... tetap sabar nemenin sahabat saat ia sedang galau. That's what friends are for!

Related Articles