Menu

Sociolife

laurier menstruasi Melindungi Diri dari Bully di Sekolah Baru

Melindungi Diri dari Bully di Sekolah Baru

 

Berada di lingkungan sekolah yang baru dengan keunikan yang kamu miliki, seperti aksen bicara yang berbeda, atau kondisi tembus saat menstruasi di hari-hari pertama masuk sekolah; bisa membuatmu dibully.  Tentu saja tidak menyenangkan jika mengalami hal ini, agar terhindar, cobalah lakukan ini: 

  • Punya teman. Hal pertama yang harus selalu dilakukan saat berada di lingkungan baru adalah mencari teman baru, untuk mendukungmu dalam kondisi apapun. 
  • Pastikan teman yang sering membully, dan jauhi mereka. Jangan membuat masalah dengan mereka. Hal ini bisa membantumu mencegah mereka membullymu.
  • Memberi tahu seseorang bahwa kamu dibully. 
  • Katakan pada teman yang suka membully, bahwa kamu tidak ingin terlibat masalah dengannya jika ia mulai terlihat mengincarmu. 
  • Jika teman tidak berhenti membully, ajak orangtuamu membicarakannya pada kepala sekolah. Hal ini memang memalukan, tetapi setidaknya akan menghentikan temanmu melakukan perbuatannya karena ada orang dewasa yang mengetahuinya. 

Hal utama yang perlu diingat agar terhindar dari bully di sekolah baru adalah memastikan agar proses penyesuaian dirimu berlangsung baik. 

 

Related Articles