Menu

Sex

Menstruasi Makanan Tepat Selama Menstruasi

Makanan Tepat Selama Menstruasi

Jika membicarakan gejala sebelum menstruasi, atau yang dikenal sebagai PMS, maka ada banyak gejala yang mengganggu dan dialami perempuan. Tetapi juga ada banyak cara untuk menyiasati agar gejala itu tidak menggganggu aktivitas keseharian kita. Salah satu cara yang sangat disarankan oleh para ahli kesehatan adalah mengonsumsi jenis-jenis makanan ini: 

Sayuran berdaun hijau. Sayuran berdaun hijau tua, seperti kangkung sawi hijau, sangat kaya akan zat besi dan vitamin B; yang dibutuhkan tubuh saat menstruasi karena membantu tubuh memroduksi sel darah meraj, uga membantu melancarkan pembuangan yang cenderung terganggu pada masa menstruasi.

Kacang-kacangan. Daripada mengemil sekantong keripik kentang, sekantong kacang adalah pilihan yang baik. Kacang mengandung Omega 3 yang lebih dibutuhkan oleh tubuh, karena memberi pasokan protein baik.

Buah segar.  Jenis asupan yang perlu ditambahkan sebagai makanan saat menstruasi, agar memperlancar kerja sistem pencernaan adalah buah. Pastikan kamu mengonsumsi cukup buah beberapa saat sebelum menstruasi berlangsung, agar menghindari gangguan pembuangan. 

Biji-bijian. Sama halnya seperti buah, serat di dalam biji-bijian bisa memperlancar kerja sistem pencernaan, selama menstruasi. Biji-bijian mengandung karbohidrat kompleks yang menyuplai vitamin dan mineral penting. 

Daging merah. Sangat penting untuk meningkatkan asupan zat besi selama menstruasi, untuk menggantikan darah yang telah keluar. Asupan makanan kaya zat besi mencegah seorang perempuan mengalami anemia dan berbagai gejalanya. Tetapi jika kamu tidak suka makan daging, asupan zat besi bisa didapatkan dari suplemen

Ternyata mudah bukan, memastikan kita tidak terganggu berbagai gejala PMS menjelang menstruasi. Cukupi kebutuhan makanan dengan 5 jenis makanan di atas, maka tetap dapat aktif sepanjang hari. 

Related Articles