Menu

Sex

menstruasi Makanan Penangkal PMS

Makanan Penangkal PMS

Pernahkah membayangkan bahwa makanan yang kita makan selama menstruasi atau seminggu sebelum menstruasi bisa membantu mengatasi kram dan nyeri perut, juga berbagai gejala PMS? Jika tak percaya, coba saja konsumsi jenis makanan ini, dan perhatikan kondisi PMS yang dialami.

Air. Minum cukup air dapat mencegah jerawat, mengurangi kram otot, dan mencegah kembung. Hal ini disebabkan karena jika kebutuhan cairan tubuh dipenuhi, tubuh tidak akan menimbun cairan yang memicu gejala-gejala itu.

Cokelat hitam. Umumnya cewek ingin makan cokelat saat menstruasi, tetapi sebaiknya pilih jenis yang tepat. Daripada memilih milk chocolate, sebaiknya pilih dark chocolate, selain memuaskan keinginan mengemil, juga meredakan ketegangan otot perut, dan bikin gembira.

Nenas. Jika selama ini diyakini nenas tak boleh dimakan selama menstruasi, maka itu mitos. Nenas jika dikonsumsi saat menstruasi, justru bisa membantu mengatasi kembung dan membuat suasana hati jadi lebih riang. Nenas bisa dimakan langsung setelah dikupas, dijadikan bahan salad buah atau jus.

Pisang. Makan 1 pisang sehari selama menstruasi, akan mencegah kram perut dan kembung.

Teh. Diketahui memiliki kandungan alami yang menenangkan, ada beberapa jenis teh yang sangat disarankan untuk dikonsumsi saat menstruasi; teh hijau tepat untuk meredakan kram sehingga menghilangkan nyeri perut, sedangkan teh pepermint meredakan gangguan diare yang sering dialami saat menstruasi.

Sudah tahu kan sekarang girls, seminggu sebelum menstruasi, cobalah mengonsumsi makanan-makanan ini agar terhindar dari nyeri menstruasi dan gejala PMS lain. Mudah dan lezat bukan.

Related Articles